PPP Soal Emil-Uu: Intelektual-Santri
PPP Soal Emil-Uu: Intelektual-Santri

PPP Soal Emil-Uu: Intelektual-Santri

By Moksa Hutasoit | 07 Jan 2018 14:52
Jakarta, era.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dan Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum sebagai pasangan calon dalam Pilkada serentak 2018. Bagi PPP, Emil-Uu akan menciptakan keseimbangan di Jawa Barat.

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy menyebut keduanya merepresentasikan demografi Jawa Barat. Sosok Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- diyakini dapat mewakili kaum intelektual dan milenial, sedang sosok Uu, disebut-sebut mewakili kaum santri dan plural.

Selain itu, pengalaman dalam ranah birokrasi yang dimiliki keduanya diyakini sebagai modal penting untuk memimpin Jawa Barat selama 2018-2023. "Pasangan ini intelektual dan santri yang membawa warna Jabar keseluruhan," ungkap Rohamurmuziy di Kantor PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2018).

Ditemui pada kesempatan yang sama, Emil menyambut baik dukungan yang diberikan PPP. Baginya, dukungan PPP sangat penting untuk melengkapi dukungan dari PKB, Nasdem dan Hanura. "Hari bahagia," kata Emil kepada wartawan yang menyapanya.

Dalam peresmian dukungan ini, turut hadir Sekjen PPP, Arsul Sani, Ketua DPD Nasdem Jawa Barat, Saan Mustofa dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Suharso Monoarfa.

Tags : pilkada 2018
Rekomendasi
Tutup