Ahok Minta Hak Asuh 2 Anaknya

Tim Editor

    Sedang memuat podcast...

    Ahok-Veronica (IG: basukibtp)

    Jakarta, era.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menggugat cerai Veronica Tan ke Pengadilan Negeri Jakarta utara. Pengacara Ahok, Josefina A Syukur, mengatakan gugatan itu sudah dipertimbangkan matang sebelum sampai ke pengadilan

    "Enggak mungkin tiba-tiba, pasti ada pertimbangannya dulu," kata Josefina, di PN Jakut, Senin (8/1/2018).

    Dia berdalih ada kode etik yang harus dijaga sehingga tidak bisa mengungkapkan alasan Ahok menggugat cerai Veronica. Namun, dia sudah diberi kuasa oleh Ahok untuk melayangkan gugatan.

    "Yang pasti, tanggal 4 saya dapat kuasa, tanggal 5 saya mendaftar (gugatan ke PN Jakut)," kata Josefina. 

    Namun, dia menegaskan, dalam surat gugatan tersebut, Ahok menuntut cerai dan hak asuh anak untuk Nathania Purnama dan Daud Albeenner Purnama. Ahok tidak meminta hak asuh Nicholas Sean Purnama, anak pertamanya, karena dinilai sudah dewasa dan bisa memilih. Menurut Josefina, sangat lumrah bila Ahok meminta hak asuh dua anaknya.

    "Iya cuma dua itu aja, cerai dan hak asuh anak," ujarnya.

    Panitera muda PN Jakut, Tarmuzi, mengatakan, gugatan itu diantarkan seorang rekan adik Ahok dari Law Firm Fifi Lety Indra & Partners, Jumat (5/1), sekira pukul 14.30 WIB.

    Surat gugatan tersebut, tambah dia, sudah dibubuhi tanda tangan Ahok sebagai penggugat, berikut dengan materai Rp6.000. Namun saat diminta memperlihatkan detail surat tersebut, Tarmuzi enggan memberitahunya. 

    "Iya, saya yang tanda tangan (sebagai tanda terima)," kata dia.

     

    Tag: ahok cerai

    Bagikan :