Moderator Debat Ketiga Mulai Bangun Chemistry

| 13 Mar 2019 09:49
Moderator Debat Ketiga Mulai Bangun <i>Chemistry</i>
Putri Ayuningtyas (Foto: Diah/eraid)
Jakarta, era.id - Jelang debat ketiga antarcalon wakil presiden yang tinggal beberapa hari lagi, moderator sudah mulai mempersiapkan diri. Putri Ayuningtyas terus menyamakan persepsi dengan pasangannya di atas panggung nanti, Alfito Deannova. 

"Kami semakin sering ngobrol sekarang karena dipasangin bareng. Bagaimanapun, ada yang perlu disamakan, yaitu visi-misi. Kita sudah saling bicara bareng tapi sekarang semakin intens karena persiapannya makin dekat," kata Putri di Hotel Sultan, Selasa (12/3/2019).

Presenter televisi ini mengaku ia dan partner-nya tidak memiliki persiapan khusus untuk memandu jalannya debat ketiga. Mengingat dirinya dan Alfito masih disibukkan dengan pekerjaan masing-masing. Melihat dari rambu-rambu dalam mengatur tempo debat yang diarahkan oleh Komisi Pemilihan Umum, Putri bilang kalau ia dan Alfito tak ingin mengintervensi kandidat. 

Lagipula, dalam debat yang diselenggarakan 17 Maret mendatang itu, durasi tiap sesi berbicara--baik Ma'ruf Amin maupun Sandiaga Uno--akan ditambah. Dari yang sebelumnya dua menit menjadi empat menit. 

"Sebenarnya, debat itu seharusnya konstruktif ya. Jadi, enggak ada ukuran panas atau tidak panas. Lagipula, saya tidak terlalu nyaman dengan istilah debat panas itu," ucap Putri. 

"Kita lihat nanti bagaimana. Tapi, saya rasa dua-duanya kandidat ini, seperti yang publik tahu, saling menghormati. Saya rasa tidak ada peristiwa apapun, gitu," lanjutnya. 

Untuk kamu tahu, debat ketiga yang akan diselenggarakan di Hotel Sultan ini menggagas tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial, dan budaya. Debat ini diselenggarakan oleh Trans 7, Trans TV, dan CNN Indonesia TV.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi