Gerindra Umumkan Cakada Jatim <i>Last Minute</i>
Gerindra Umumkan Cakada Jatim <i>Last Minute</i>

Gerindra Umumkan Cakada Jatim Last Minute

By bagus santosa | 08 Jan 2018 17:52
Jakarta, era.id - Partai Gerindra belum memutuskan calon kepala daerah (cakada) untuk Pilkada Jawa Timur 2018. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, partainya akan mengusung calon menjelang hari terakhir pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Saya kira masih di dalam proses sekarang ini. Hari-hari terakhir ya mungkin jam-jam terakhir, walaupun masih ada waktu kan sampai tanggal 10 ya. Tentu dinamikanya semakin mendekat dateline akan semakin cepat dengan berbagai macam kemungkinan," ujar Fadli, di Gedung DPR RI, Komplek Senayan, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Fadli mengatakan, untuk Jatim, Partai Gerindra akan merujuk seperti Pilkada DKI 2017 yang mengumumkan calonnya pada menit terakhir pendaftaran. Demikian juga untuk Pilkada Jawa Tengah, yang saat ini Partai Gerindra baru menunjuk calon gubernur saja, yaitu Sudirman Said.

"Saya kira ini juga merujuk pada Pilkada DKI waktu itu bagi Gerindra juga itu pasa menit terakhirlah, last minute jadi kita tunggu aja lah. Masih di dalam proses Jateng mau pun Jatim," tuturnya.

Fadli juga tidak menjawab tegas ketika ditanya kemungkinan Partai Gerindra mengusung Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilkada Jatim 2018. 

"Kita masih tunggulah," katanya.

"Saya kira masih dalam rangkaian yang sama. Cuma kan diskusi dialognya belum selesai, karena banyak kan Pilkadanya. Jadi yang diurus dalam waktu bersamaan secara serentak ini, memang butuhkan waktu dan masih ada sampai tanggal 10," jelasnya.

Tags :
Rekomendasi
Tutup