Janji 200 Hari Pertama Prabowo-Sandi

Tim Editor

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menghadiri acara Debat Cawapres Pemilu 2019 (Mahesa/era.id)

Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga uno menyampaikan visi misinya untuk menuntaskan masalah pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan. Salah satu janji Sandi ingin menuntaskan masalah keuangan BPJS.

"200 hari pertama Prabowo-Sandi akan menyelesaikan masalah defisit pada BPJS. Jadi tidak ada lagi keuangan yang terlambat dan obat-obat dibayar tepat waktu," kata Sandiaga di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Sandi tak hanya menyelesaikan masalah pelayanan kesehatan, dia juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan program 22 menit olahraga per hari. "Jadi badan sehat, tubuh kuat," imbuh Sandi.

Untuk menuntaskan masalah pendidikan, Sandi memiliki dua program andalan yang akan menyasar para siswa dan juga guru. Di mana Sandi, ingin meningkatkan kualitas pendidikan dari guru dan juga guru honorer.

"Mengembangkan kurikulum berbasis pengembangan karakter dan kami pastikan bahwa sistem Ujian Nasional akan dihentikan dan diganti dengan penerusan minat serta bakat," ungkap Sandi.

Mantan wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga menginginkan agar sekolah dan pencipta lapangan kerja dapat terkoordinasi dengan baik. "Sekolah link and match dengan pencipta lapangan pekerjaan," kata Sandiaga.


Ilustrasi cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno (Ilham/era.id)

Perihal lapangan pekerjaan, Sandi akan meneruskan program kerjanya sewaktu di Jakarta yakni OK OCE dan juga Onestop service ke tingkat nasional. 

"Saya ingin pengangguran punya masa depan, jadi kita berikan kesempatan dari dua program OK OCE di level nasional. Sehingga nantinya akan lahir 2 juta wirausaha baru," tutup Sandi.

Sebelumnya lawan debat Sandi yakni Ma'ruf Amin menunjukkan tiga program kartu sakti, yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah dan juga Kartu Prakerja.
 

Tag: serunya debat capres

Bagikan: