PAN Condong ke Khofifah-Emil
PAN Condong ke Khofifah-Emil

PAN Condong ke Khofifah-Emil

By bagus santosa | 09 Jan 2018 13:32
Jakarta, era.id - Ketua PAN Zulkifli Hasan mengatakan, PAN lebih condong mengusung nama pasangan calon Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk bertarung pada Pilkada Jatim 2018.

Saat ini, ada dua pasangan yang muncul dalam bursa Pilkada Jatim 2018. PAN, katanya, tidak akan usung calon alternatif dari dua pilihan yang sudah ada.

"Nanti pengumumannya tapi condong ke Khofifah tapi akan diputuskan nanti bersama-sama," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, Pilkada Jatim akan berlangsung sengit. Selain Jatim, dia juga memprediksi Pilkada Jabar dan Lampung akan terjadi persaingan ketat.

"Saya kira semua kadernya bagus-bagus, persaingan sangat ketat," kata Zulkifli.

Saat ini, sudah ada dua poros di Pilkada Jatim. Yaitu, koalisi Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, dan Hanura yang mengusung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Emil Dardak.

Lalu, poros kedua yaitu koalisi partai PDIP dan PKB yang mengusung nama Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan belum memiliki wakil selepas ditinggal Abdullah Azwar Anas yang menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.

Rekomendasi
Tutup