Usai Diperiksa KPK, Hilman Mattauch Cengengesan
Usai Diperiksa KPK, Hilman Mattauch Cengengesan

Usai Diperiksa KPK, Hilman Mattauch Cengengesan

By akuntono | 09 Jan 2018 17:25
Jakarta, era.id - Hilman Mattauch, sopir mobil Toyota Fortuner hitam yang ditumpangi mantan Ketua DPR Setya Novanto, diperiksa penyidik KPK, pada hari ini. Dia diperiksa terkait kecelakaan yang mengakibatkan Novanto dirawat di rumah sakit. Kecelakaan itu terjadi ketika Novanto berstatus tersangka dan akan menyerahkan diri ke KPK.

"Masih terkait proses sebelumnya, kita dalami peristiwa seputar kecelakaan SN (Setya Novanto) di pertengahan November 2017," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada awak media di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2018)

Empat jam lebih, Hilman diperiksa. Ia yang merupakan mantan kontributor dari sebuah stasiun televisi enggan memberikan tanggapan terkait pemeriksaannya ini. Hilman hanya menyapa awak media yang menunggunya di depan Gedung KPK. 

"Ayo kita ke sana, ngobrolnya sambil ngopi-ngopi biar enak," ucap Hilman sembari cengengesan dan berjalan keluar Gedung KPK.

Hilman merupakan sopir mobil Toyota Fortuner dengan nomor polisi B 1732 ZLO yang ditumpangi Setya Novanto saat mengalami kecelakaan pada Kamis (16/11/2017). Hilman, saat itu berada satu mobil dengan Novanto setelah sebelumnya melakukan wawancara.

Namun, mobil yang ditumpanginya menabrak tiang penerangan jalan. Akibat kecelakaan itu, Novanto yang duduk di kursi belakang terluka di kepala hingga harus dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau, Jakarta Selatan, dan kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.

Tags :
Rekomendasi
Tutup