Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi jadi Moderator Debat Keempat

| 25 Mar 2019 18:29
Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi jadi Moderator Debat Keempat
Rapat koordinasi KPU dengan BPN dan TKN (Foto: Diah/era.id)
Jakarta, era.id - Komisi Pemilihan Umum telah mengadakan rapat koordinasi dengan TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menyepakati nama moderator debat keempat antar calon presiden Pemilu 2019.

"Telah disepakati soal penyelenggaraan debat keempat. Untuk moderator yang ditetapkan adalah Retno Pinasti dan Zulfikar Naghi," kata Komisioner KPU Wahyu Setiawan di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019).

Kedua moderator merupakan jurnalis senior dari grup Emtek. Retno merupakan presenter SCTV, sementara Zulfikar adalah presenter Indosiar.

Menanggapi, Direktur Program TKN, Aria Bima tidak merasa kaget dengan penentuan nama Retno dan Zulfikar sebagai moderator yng memandu jalannya debat. 

"Keduanya merupakan nama yang memang sudah dijaring saat pelaksanaan rapat pertama pembahasan debat sebelumnya," tutur Aria. 

Sementara, direktur relawan BPN Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan memandang dua nama yang ditunjuk sebagai moderator dinilai punya kapasitas membawa proses debat seperti pelaksanaan debat ketiga kemarin. 

"Keduanya memiliki yang kami pandang mampu membawa proses debat seperti debat ketiga," ungkap Ferry.

Untuk kamu tahu, debat keempat yang di gelar diHotel Shangri-La, Jakarta Pusat diselenggarakan oleh Metro TV, SCTV, dan Indosiar. Debat ini menggagas tema soal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

 

Tags : pilpres 2019
Rekomendasi