Finalisasi Sudirman-Fauziyah di Rumah Prabowo

Tim Editor

Sudirman Said. (bagas.era.id)

Jakarta, era.id - Bakal calon gubernur Jawa Tengah (Jateng), Sudirman Said, malam ini menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangannya untuk membahas finalisasi pencalonan dirinya dengan Ida Fauziyah, kader PKB yang bakal mendampinginya di Pilkada Jateng.

"Saya kira (bahas) finalisasi dari PKB ya. Pak Sekjen dan saya akan melaporkan pembicaraan yang tadi di PKB," ucap Sudirman sebelum bergegas masuk ke kediaman Prabowo, Selasa (9/1/2018).

Menurut Sudirman, kesepakatan pencalonan Ida Fauziyah secara prinsip sudah bulat, tinggal menunggu pengesahan secara resmi dari pimpinan partai. Besok sore, Sudirman dan Ida Fauziyah berencana mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Tengah sebagai calon Gubernur dan wakil Gubernur yang akan bertarung pada Pilkada Jateng 2018.

"Mungkin sore (mendaftar ke KPUD) karena pagi ibu Ida harus mengurus kelengkapan administrasi. Saya sih sudah siap, Ibu Ida mungkin karena baru saja diputuskan belakangan jadi butuh waktu," terang Sudirman.

Siang tadi, PKB secara resmi mengusung nama Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PKB, Ida Fauziyah sebagai pendamping Sudirman Said di Pilkada Jawa Tengah 2018. Dengan hadirnya Fauziyah, dukungan PKB menambah kuat koalisi Gerindra, PAN, dan PKS. 

Pasangan Sudirman-Fauziyah dipastikan bakal bertarung dengan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang mendapat dukungan PDIP, Demokrat dan PPP. 

Tag: pilkada jatim 2018 pilkada 2018

Bagikan: