Energi Positif Ida Fauziyah
Energi Positif Ida Fauziyah

Energi Positif Ida Fauziyah

By Ananjaya | 10 Jan 2018 00:09
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berujar, proses seleksi calon eksekutif yang bakal bertarung di pilkada serentak 2018 cukup rumit. Termasuk, menjodohkan Sudirman Said dengan Ida Fauziyah untuk maju pada Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Prabowo percaya 'the power of emak-emak' dari sosok Ida memendar di pergulatan pilkada nanti. Perempuan berkerudung itu punya energi positif, katanya.

"Saya merasakan suasana positif, energi positif dengan kekuatan ibu-ibu, kekuatan 'emak-emak' kok. Pak Sudirman pinter mencari (calon wakilnya)," ucap Prabowo saat melakukan pertemuan dengan partai PKS dan PKB di kediamannya, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (9/1/2018).

Malam tadi, perasaan gembira Prabowo membuncah setelah PKB akhirnya menyandingkan Sudirman dengan Ida Fauziyah. Dengan hadirnya, Fauziyah, dukungan PKB menambah kuat koalisi Gerindra, PAN, dan PKS. 

"Saya sangat gembira malam ini. Keputusan (untuk mengusung Sudirman-Ida) yang diambil adalah keputusan yang terbaik menurut pandangan saya," tutur mantan Danjen Kopassus itu sambil tersenyum. 

Besok sore, Sudirman dan Ida berencana mendaftarkan diri ke KPUD Jawa Tengah sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung pada Pilkada Jateng 2018. Pasangan Sudirman-Ida dipastikan bakal bertarung dengan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang mendapat dukungan PDIP, Demokrat dan PPP. 

"Mungkin sore (mendaftar ke KPUD) karena pagi ibu Ida harus mengurus kelengkapan administrasi. Saya sih sudah siap, Ibu Ida mungkin karena baru saja diputuskan belakangan jadi butuh waktu," terang Sudirman yang turut hadir di kediaman Prabowo.

Rekomendasi
Tutup