Transaksi PDIP-PPP di Pilkada Sumut
Transaksi PDIP-PPP di Pilkada Sumut

Transaksi PDIP-PPP di Pilkada Sumut

By Nanda Febrianto | 10 Jan 2018 01:20
Jakarta, era.id - Bakal calon wakil gubernur usungan PDIP di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2018, Sihar Sitorus menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Tak hanya Sihar, kediaman Mega juga diramaikan dengan kehadiran politikus PDIP, Suharso serta Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Romi. Selain itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto serta Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly turut hadir.

Ditemui dalam kesempatan itu, Sihar mengaku belum mengetahui kelanjutan langkah politiknya di Sumut. Namun, ia mengisyaratkan adanya progres soal pembahasan Pilgub Sumut antara PDIP dan PPP.

"Masih harus bersabar dulu," singkat Sihar di malam itu, Selasa (9/1/2018).

Perkembangan terakhir, PPP disebut-sebut enggan mengusung Djarot lantaran ingin mengusung kadernya sendiri. Di sisi lain, PDIP tak bisa berjalan sendiri tanpa koalisi PPP. Saat ini, partai berlambang banteng itu kekurangan empat suara untuk mengusung calonnya di Sumut. PDIP terancam jadi penonton jika tanpa dukungan PPP.

Sebagaimana Sihar, Sekjen PDIP, Hasto juga mengatakan, belum ada titik terang dalam proses pencalonan bakal calon wakil gubernur koalisi PDIP-PPP. "Masih memerlukan sebuah proses untuk finalisasi, tapi saat ini kami belum menerima hasil," jelas Hasto.

Rekomendasi
Tutup