Rizieq Shihab 'Ada' di Kampanye Prabowo

| 07 Apr 2019 13:15
Rizieq Shihab 'Ada' di Kampanye Prabowo
Prabowo Subianto di kampanye akbar Stadion GBK (Twitter @prabowo)
Jakarta, era.id - Massa kampanye akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) telah meninggalkan lokasi acara. Para pimpinan parpol, ulama, dan tokoh lain juga turut meninggalkan lokasi, begitu pula dengan Prabowo dan Sandi. 

Kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK, Senayan dimulai dengan salat subuh berjemaah. Massa pendukung yang hadir juga kompak datang dengan pakaian koko berwarna putih. 

Adapun orasi calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto yang berkomitmen mewujudkan pemerintahan yang bersih dari tindak pidana korupsi apabila dirinya dan Sandiaga Uno menang dalam kontestasi Pilpres 2019.

"Saya bersaksi dan berjanji, akan membangun pemerintahan sebersih-bersih-bersihnya," kata Prabowo dalam kampanye akbarnya, Minggu (7/4/2019).

Niatan itu juga diamini Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Meski tak dapat hadir Rizieq menitipkan sejumlah pesannya yang diputarkan saat kampanye akbar Prabowo-Sandi di Stadion GBK. Rizieq menyampaikan 10 alasan mengapa Prabowo-Sandi layak dipilih masyarakat di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kenapa Prabowo-Sandi di mana-mana disambut dengan antusias, mereka datang tanpa dibayar dan tanpa diiming-imingi hadiah, pertama karena Prabowo-Sandi merupakan capres-cawapres hasil ijtima ulama," kata Rizieq dalam video rekaman yang ditayangkan dalam kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK.

Alasan kedua menurut dia, Prabowo-Sandi setua pada Pancasila dan UUD 1945 yang sejati untuk membela agama, bangsa, dan negara. Rizieq mengatakan alasan ketiga, Prabowo-Sandi bersedia menandatangani pakta integritas di hadapan para habaib dan ulama.

 

Selain itu, Rizieq mengatakan, paslon nomor urut 02 itu tidak memusuhi agama Islam dan agama lainnya. Ia juga menyebut Prabowo-Sandi tidak akan pernah menyakiti rakyat serta memenuhi janji.

"Prabowo-Sandi tidak memusuhi agama Islam maupun agama yang lainnya," ujar dia.

Rizieq mengatakan sambutan yang antusias masyarakat dalam kampanye Prabowo-Sandi di berbagai daerah, merupakan indikasi kemenangan pasangan tersebut di Pilpres 2019 sudah semakin dekat.

Beberapa tokoh nasional yang hadir antara lain Ketua MPR RI dan juga Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI dan juga Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI dan juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

 

Selain itu juga dihadiri petinggi parpol koalisi Indonesia Adil dan Makmur antara lain Sekjen PAN Edy Soeparno, Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Ketua DPP Partai Berkarya Titiek Soeharto, Ketua Dewan Syuro PKS Habib Salim Seggaf Aljufrie.

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon, Rachmawati Soekarnoputri. Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Djoko Santoso dan Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Neno Warisman, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis, dan tokoh 212 Bachtiar Nasir juga terlihat hadir dalam kampanye akbar tersebut.

 

Rekomendasi