Kisah Denko Ditemukan Meninggal Setelah Sepekan Menikah

| 08 Apr 2019 15:44
Kisah Denko Ditemukan Meninggal Setelah Sepekan Menikah
Lokasi penemuan mayat Denko di Ponpes Mumtaz Ibadurrahman (Jaenudin/era.id)
Tangerang, era.id - Denko Mulyono, (38), pria asal Kampung Keceh, Kelurahan Cilayang, Kecamatan Curug Bitung, Lebak ditemukan tak bernyawa di sebuah parit (jalur air) Pondok Pesantren Mumtaz Ibadurrahman, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang pada Minggu (7/4/2019) malam hari. 

Sebelumnya, Denko dilaporkan hilang usai menikahi perempuan di kampung halamannya oleh pihak keluarga ke Mapolsek Cipondoh.

Masih belum diketahui penyebab kematian pria yang kesehariannya bekerja sebagai petugas kebersihan di Ponpes  tersebut. Tapi, saat ditemukan, kondisi korban sudah membusuk. 

Pria ini baru melangsungkan pernikahannya pada bulan Maret 2019 lalu dengan seorang wanita beranak dua. Namun, setelah satu pekan menikah, Denko tidak pulang ke rumahnya di Lebak Banten. Keluarga mengira Denko kembali beraktivitas di Ponpes milik almarhum ustaz Cepot itu dan mengeceknya. Tapi, Denko ternyata tidak ditemukan di sana. 

Keluarga pun membuat laporan ke Mapolsek Cipondoh atas kehilangan Denko. Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno membenarkan laporan tersebut. 

"Ia sekitar bulan lalu ada laporan kehilangan dari keluarga Denko," ucapnya.

Setelah beberapa lama dari laporan itu, polisi mendapatkan laporan atas penemuan sesosok mayat di Ponpes Mumtaz Ibadurrahman. Jenazah yang ditemukan ini diduga adalah Denko.

"Iya itu. Sementara dugaan saya dia keracunan. Pastinya nanti kita autopsi," ucap Sutrisno. 

Dia menduga, peristiwa nahas ini terjadi saat korban tengah membersihkan tangki septik di tempat tersebut. Namun, dugaan ini masih perlu dilakukan pendalaman. 

"Intinya bersihin, kepeleset tapi kepastian saya belum tahu. Ditemukan sudah membusuk jadi harus di autopsi. Jadi, sekitar 17 hari yang lalu itu dia (korban) hilang, pergi. Dan akhirnya kemarin di temukan di pesantren milik ust Cepot di Kenanga," jelas dia.

Rekomendasi