Berawal dari Via Aplikasi Dating, Viral Kisah Ustazah Lombok Nikah dengan Bule Ganteng Belgia hingga Menikah

| 21 Feb 2023 16:35
Berawal dari Via Aplikasi Dating, Viral Kisah Ustazah Lombok Nikah dengan Bule Ganteng Belgia hingga Menikah
Bule belgia dan Mauni (Foto: Instagram)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan video kisah cinta bule Belgia dengan ustazah asal Lombok. Diketahui, sang ustazah bernama Mauni Imran yang merupakan warga asal Desa Ranggagata, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah, NTB. Sementara itu, bule ganteng itu bernama Adrien Boosten.

Ternyata, pasangan sejoli ini sudah resmi menjadi suami-istri dan banyak mengukir kisah cinta. Kisah cinta pasangan beda negara ini menjadi sorotan karena berkenalan dari aplikasi dating Muslimah.com.

Pasangan ini saling mengenal lewat aplikasi dating itu pada akhir 2022. Lalu, keduanya bertukar nomor WhatsApp (WA) dan tak lama sepakat untuk menikah. Sang bule ganteng datang dari Belgia ke Indonesia demi menikahi Mauni.

Sang bule Belgia mengungkapkan dirinya siap menikah secara finansial dan mental. Maka dari itu, ia memutuskan untuk mencari calon istri melalui aplikasi dating dan menemukan Mauni.

"Faktornya banyak hal, dalam hidupku aku ingin menikah sebenarnya sudah lama. Tapi karena situasi dalam hidupku hal tersebut tidak terjadi. Tetapi, pada kondisi tertentu aku benar-benar siap untuk menikah. Saya benar-benar ingin menikah," kata Adrien, dikutip dari Instagram @ndorobei.official pada Selasa (21/2/2023).

"Aku telah siap secara finansial dan semuanya, Alhamdulillah. Jadi aku bilang 'oke', sudah waktunya bagiku untuk mencari seseorang untuk dinikahi dan cara termudah bagiku adalah melalui aplikasi," tambahnya.

Bahkan, Adrien sempat mencaritahu dulu bagaimana cara menemukan pasangan melalui aplikasi dating. Lalu, Mauni yang terlebih dulu memulai obrolan. Semenjak saat itu, hubungan keduanya makin erat.

"Karena aku dengar dari orang lain, bahwa itu berhasil. Jadi aku buka Google dan aku menulis 'bagaimana cara menemukan seseorang lewat aplikasi atau website'. Kemudian, aku menemukan aplikasi Muslim," jelasnya.

"Jadi aku coba ke sana dan aku tidak menemukan secara langsung, siapa yang aku cari. Sampailah hari dimana Mauni chatting aku dan kita mulai mengobrol, dari situlah. Semuanya mengalir begitu saja, Alhamdulillah," lanjutnya.

Ada faktor lain yang membuat bule ganteng itu mantap menikahi Mauni Imran. Ia ingat pesan dari mendiang neneknya bahwa orang Indonesia adalah orang yang baik dan rendah hati. 

Ia menceritakan kembali neneknya pernah ditolong oleh rombongan Indonesia saat Thawaf di Mekkah.

"Cerita dari nenekku yang sudah meninggal. Semoga Allah merahmatinya. Dia berencana ke Makkah. Dan dia, dia wanita yang sangat tua dan rapuh, dan selama dia Thawaf ada banyak orang yang mendorongnya," katanya.

"Ada sekelompok orang yang menjaga nenekku untuk melakukan Thawaf dan kelompok ini adalah orang-orang Indonesia. Aku bertemu Mauni dan aku tau dia orang indonesia. Aku jadi ingat cerita itu (neneknya Thawaf), sepertinya dia akan menjadi istri yang baik." lanjutnya.

Rekomendasi