Wejangan Persatuan Paloh untuk Ganjar
Wejangan Persatuan Paloh untuk Ganjar

Wejangan Persatuan Paloh untuk Ganjar

By Yudhistira Dwi Putra | 10 Jan 2018 23:24
Jakarta, era.id - Calon wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo menemui Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat. Di sana, Ganjar mendapat wejangan dari Paloh.

Dalam pertemuan tertutup itu, Paloh meminta Ganjar menjunjung politik damai selama pertarungan politik Pilkada 2018. Jika terpilih memimpin Jateng lagi, Surya meminta Ganjar berkomitmen menjaga persatuan masyarakat dan kesatuan bangsa. 

Ganjar menuturkan, terjalinnya koalisi antara PDIP dengan Nasdem di Jateng bukan cuma soal pragmatisme politik semata. "Tapi ini bagian dari kerjasama lahir batin adanya ikatan ideologi berbangsa dan bernegara,” tutur Ganjar, Rabu (10/1/2018).

Koalisi berprinsip untuk melangsungkan pembangunan yang berasaskan nilai persatuan dan kesatuan.  Menurutnya, seorang pemimpin harus mampu merangkul seluruh warna yang merepresentasikan kelompok masyarakat, termasuk mereka yang tergabung sebagai kader ataupun pengurus partai politik (parpol).

Ganjar mengaku sepakat dengan gagasan persatuan yang diamanatkan Paloh. Ia juga mengaku yakin dapat mewujudkan segala gagasan yang dibentuk bersama koalisi dalam kemenangan. 

“Pak Surya berpesan soal kebangsaan dan pembangunan dan tentu kata yang paling ditunggu dari publik adalah dukungan lahir batin akan kita buktikan, kita semuanya, termasuk infrastruktur Nasdem, media, terus kemudian kekuatan infrastruktur yang dimiliki dan tentu saja mudah mudahan ini energi bersama yang kita gunakan,” katanya.

Pada Pilkada Jatim nanti, Ganjar yang berpasangan dengan Yasin Maimoen diusung oleh PDIP, PPP, Nasdem dan Demokrat. Keduanya akan berhadapan dengan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang diusung oleh Gerindra, PKB, PKS dan PAN.

Tags : pilkada 2018
Rekomendasi
Tutup