Prabowo Dikabarkan Tunggang Kuda ke TPS

| 15 Apr 2019 15:51
Prabowo Dikabarkan Tunggang Kuda ke TPS
Prabowo Subianto bersama kudanya (Instagram/@prabowo)

Jakarta, era.id - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dikabarkan akan menunggangi kuda untuk menuju tempat pemungutan suara (TPS), pada hari H pencoblosan.

Kapolsek Babakan Madang, Kompol Wawan Wahyudin membenarkan kabar tersebut. Katanya, sejauh ini informasi yang diterima pihaknya seperti itu, namun bisa saja terjadi perubahan.

“Belum A1. Tapi informasinya seperti itu. Tapi nanti pelaksanaannya bisa berubah-ubah,” katanya ketika dihubungi era.id di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Prabowo Subianto terdaftar akan melakukan pemungutan suara di TPS 41 Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Terkait dengan pengamanan jelang H-2 pencoblosan, Wawan bilang, pergeseran personil sudah mulai dilakukan malam ini. Katanya, pengamanan sudah terpola.

“Rencana mulai malam ini pergeseran pasukan dan sudah mulai terploting masing-masing sih polanya. Satu TPS 6 sampai 7 personil dibantu dengan BKO, dibantu juga dengan BKO Koramil, dibantu juga Satpol PP, linmas. Banyak sih (bantuannya),” katanya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon bilang, dirinya belum mengetahui informasi apakah Prabowo akan menunggai kuda menuju TPS.

“Ntar saya cek. Saya akan nyoblos di TPS Pak Prabowo,” kata Fadli.

Fadli menjelaskan, jarak dari kediamanan Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat menuju TPS tidak jauh. Jaraknya, bisa ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit.

“Keren kalau Pak Prabowo naik kuda. Saya terpaksa harus naik juga,” tuturnya.

Rekomendasi