Momen Unik Saat Prabowo Persilakan Puan Tunggangi Kuda yang Pernah Dipakai Jokowi

| 04 Sep 2022 17:02
Momen Unik Saat Prabowo Persilakan Puan Tunggangi Kuda yang Pernah Dipakai Jokowi
Prabowo Subianto dan Puan Maharani berkuda di Hambalang, Minggu (4/9/2022) (Ist)

ERA.id - Ketua Umum Partai Gerindra Pabowo Subianto mengajari Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berkuda.

Momen itu terekam di sela-sela safari politik PDIP ke kediaman Prabowo di Bukit Hambalang, Sentul, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022).

Namun, pertemuan itu digelar tertutup selama sekitar tiga jam. Dari keterangan tertulis, Prabowo mengajak Puan untuk berkuda di arena pacuan yang ada di rumahnya.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu, menaiki kuda jenis Lusitano keturunan Portugal bernama Salero. Kuda berwarna putih itu juga sempat ditunggangi Presiden Joko Widodo saat datang ke rumah Prabowo tahun 2016.

Saat berkuda, Puan didampingi Prabowo yang menunggang kuda cokelat bernama Cunhal. Selama 15 menit berkuda, Puan diberi training singkat oleh instruktur. Mulai dari masih dipegangi, sampai bisa berkuda sendiri. Puan pun lantas sempat memamerkan skill half pass di mana kaki depan ada dalam posisi menyilang.

Puan dan Prabowo kemudian memberi makan kuda dengan buah dan wortel. “Ini yang ngasih makan kau Ketua DPR,” canda Prabowo saat berbicara dengan kudanya.

Selanjutnya, Puan menjajal menaiki kuda L'Sultao berwarna palomino, kuda keturunan Portugal yang lahir di Hambalang. Dengan kuda ini, Puan sempat menjajal pose penghormatan atau refrance di mana kaki kuda posisinya seperti strecthing. Kaki depan kuda ke muka, sementara kaki belakang meregang keluar dan badannya merendah.

Usai pertemuan, Prabowo mengaku senang bisa mengajari Puan berkuda. Apalagi di kediamannya itu memang untuk tempat latihan berkuda.

"Tadi Mbak Puan berkenan untuk mulai latihan naik kuda. Karena tahu bahwa di sini kita melatih kuda juga untuk olahraga equestrian ya," kata Prabowo usai pertemuan dengan Puan.

Puan mengaku, olahraga berkuda sangat tidak mudah seperti yang terlihat di layar televisi maupun film.

"Ternyata naik kuda itu juga perlu satu keberanian, satu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya supaya kudanya itu enggak kita arahan ke kanan jdi ke kanan, kita arahkan ke kiri jadi ke kiri," kata Puan.

"Dan ternyata tidak semudah yang saya lihat di film-film atau TV-TV. Naik kuda itu juga perlu teori yang baik dan benar," imbuhnya.

Prabowo pun menambahkan berkuda memerlukan ketenangan. Puan mengamini. Sehingga terasa ketenangan ketika bertemu dengan Prabowo.

"Perlu ketenangan," kata Prabowo.

"Nah, perlu ketenangan. Enggak boleh grogi. Itu juga mungkin saya datang ke sini dengan penuh ketenangan karena saya merasa datang ke rumah keluarga sendiri," balas Puan.

Dalam pertemuan hari ini, Puan turut ditemani sejumlah elite PDIP, mulai dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, Wasekjen PDIP Utut Adianto, Ketua DPP PDIP Said Abdullah dan sejumlah anggota fraksi PDIP.

Sementara, Prabowo terlihat ditemani Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Waketum Gerindra Sugiono dan sejumlah politikus Gerindra lainnya.

Rekomendasi