Jelang Pencoblosan, Ma'ruf Amin: Serahkan kepada Allah

Tim Editor

Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin. (Wardhany/era.id)

Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin tak mau menebak-nebak hasil Pemilu 2019. Dia hanya bisa berusaha optimal lewat kampanye, sementara sisanya diserahkan kepada Tuhan.

"Segala seusatu sudah berusaha bekerja seoptimal mungkin. Selanjutnya kita serahkan kepada Allah. Usahanya sudah optimal tujuh bulan, panjang sekali," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Bahkan, malam ini, Ma'ruf menggelar pengajian jelang hari pencoblosan, 17 April. "Nanti malam di rumah biasa saja. Ngaji, baca Al-Quran, dzikir, dan ngobrol biasa," tutupnya.

Ma'ruf dan keluarga bakal mencoblos di TPS 051 Jalan Deli Lorong 27, Koja, Jakarta Utara. Rencananya, dia bakal melakukan pencoblosan sekitar pukul 09.00 WIB. 

Setelah melakukan pencoblosan, dia akan menghabiskan waktu di kediamannya di Koja, hingga siang hari. Lalu ke kediamannya di Jalan Situbondo untuk memantau hasil hitung cepat. 

Dia berpesan, seluruh pihak untuk berlapang dada menyikapi hasil Pemilu 2019. "Karena pilpres bukan perang tapi cari pemimpin terbaik. Jangan sampai cara-cara radikal keras mengamuk. Kita harus sikapi dengan dewasa," kata dia.

Selain itu, Ma'ruf meminta semua pihak menahan diri dan tak memaksa untuk memang agar tidak tak ada konflik di tengah masyarakat. 

"Baiknya jangan kayak maksa orang harus menang sampai terjadi konflik. Saya minta masyarakat jangan sampai begitu. Kepentingan bangsa didahulukan dengan cara bermartabat," ungkapnya.

Tag: ketua mui maruf amin pemilu 2019 pilpres 2019

Bagikan: