TKN Bakal Siapkan Infrastruktur Buat Saksi dan Exit Poll

| 16 Apr 2019 22:07
TKN Bakal Siapkan Infrastruktur Buat Saksi dan Exit Poll
Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Lukman Edy. (Wardhany/era.id)
Jakarta, era.id - Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Lukman Edy bilang pihaknya sudah menyiapkan infrastruktur buat mengakomodasi laporan tiap saksi di tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pemilu 2019.

Kata politikus PKB ini, tiap laporan dari para saksi di TPS bakal diakomodasi melalui sebuah aplikasi dari ponsel pintar berbasis Android dan bisa diunduh melalui Playstore.

Aplikasi ini bakal memungkinkan para saksi dari paslon 01 buat melaporkan hasil pemungutan suara. Itu cara pertama, menurut dia, ada dua cara untuk melaporkan hasil pemungutan suara pada 17 April besok.

"Kedua, kami rilis ke saksi-saksi kami sms centre di 90101 dalam rangka untuk memberikan jaminan suara 01 itu bisa terkawal dengan baik," kata Lukman kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2019).

Aplikasi ini, diharapkan tim pemenangan agar dapat menyampaikan hasil pemilihan secara cepat. Apalagi, nantinya penghitungan suara hasil pilpres akan dilakukan paling pertama sebelum surat suara pemilu legislatif dihitung di masing-masing TPS.

Enggak cuma soal hasil Pilpres 2019, Lukman mengatakan, TKN sudah menyiapkan infrastruktur untuk exit poll. Tapi belum diketahui, apakah hasil exit poll TKN akan diumumkan ke publik nantinya.

"Mudah-mudahan tanggal 17 malam kami sudah bisa rilis hasil real count ini yang sedang dipersiapkan direktorat saksi," katanya.

Supaya kalian tahu, pemungutan suara Pemilu 2019 akan berlangsung Rabu (17/4) pada pukul 07.00 hingga 13.00 waktu setempat. Kemudian, penghitungan suara di tiap TPS akan dilakukan hingga maksimal Kamis (18/4) pukul 12.00.

Tags : pemilu 2019
Rekomendasi