Lantik PKK, Anies Tak Menyalami Istrinya
Lantik PKK, Anies Tak Menyalami Istrinya

Lantik PKK, Anies Tak Menyalami Istrinya

By Ahmad Sahroji | 12 Jan 2018 10:50
Jakarta, era.id - Ada yang menarik saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik 34 pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Saat mau kasih ucapan selamat para pengurus PKK, Anies melewati dan tak menyalam Fery Farhati Ganis, istrinya. Padahal Fery berdiri di barisan para pengurus TP PKK. Sontak aksi tersebut mengundang sorak dan tawa para tamu undangan.

Fery sendiri adalah Ketua TP PKK DKI Jakarta yang dilantik 26 Oktober 2017 lalu di Balai Kota. Ibu empat anak itu mengemban tugas tersebut selama lima tahun.

"Saya pikir Ibu Ketua (Fery Farhati) sudah dilantik jadi nggak saya salami, ternyata audience menginginkan salaman dulu sama ketuanya," ujar Anies disambut gelak tawa hadirin di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Dalam sambutannya, Anies mengingatkan agar para pengurus dapat melaksanakan amanah yang sudah diberikan hingga masa baktinya berakhir.

"Saya percaya saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, disertai dengan keikhlasan dan penuh rasa tanggung jawab. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa akan selalu memberikan petunjuk dan perlindungan kepada saudara-saudara dan kita semua," pesannya.

Anies berharap, pengurus PKK yang telah dilantik dapat menjadi penggerak yang lebih aktif di masyarakat secara nyata. Sementara itu, bagi masyarakat umum yang bukan bagian dari pengurus, Anies berharap tetap terlibat dalam kegiatan di lingkungan.

Dalam kesempatan itu turut hadir istri Wakil Gubernur DKI Nur Asia Uno, Sekretaris Daerah Pemprov DKI Saefullah bersama istrinya, Rusmiati Saefullah dan pejabat lain.

Rekomendasi
Tutup