Kedekatan Gerindra dengan Presidium 212
Kedekatan Gerindra dengan Presidium 212

Kedekatan Gerindra dengan Presidium 212

By bagus santosa | 12 Jan 2018 17:30
Jakarta, era.id - Partai Gerindra sempat berkomunikasi dengan Presidium Alumni 212 tentang usulan lima nama untuk Pilkada 2018. Ketua DPP Partai Gerindra, Riza Patria mengatakan, Presidium Alumni 212 memang menitipkan beberapa nama ke partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto itu

"Jadi kami memang punya hubungan komunikasi dengan alumni 212, ormas-ormas partai politik. Memang presidium-presidium seperti itu, ada beberapa yang coba menitipkan orang-orang untuk dapat diusung Partai Gerindra," ucap Riza, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Dari lima nama yang beredar, di antaranya, La Nyalla Mahmud Mattalitti buat Pilkada Jawa Timur dan satu nama lain untuk Pilkada Kota Bogor. Namun sayangnya, usulan Presidium Alumni 212 itu tidak digubris.

"Di Jawa Barat, di Kota Bogor, ada satu nama yang disodorkan juga. Kami coba dukung, tapikan koalisi yang lainnya tidak mendukung, jadi kami tidak bisa berdiri sendiri mendukung satu pasangan calon," kata Riza.

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam Muhammad Al-Khaththath menyayangkan keputusan Partai Gerindra, PAN dan PKS mengabaikan permintaan lima nama dari Presidium Alumni 212 terkait cagub-cawagub untuk Pilkada Jatim 2018. Padahal, menurut Al-Khaththath, rekomendasi disampaikan lantaran tiga parpol memiliki garis perjuangan yang sama dengan Presidium Alumni 212.

Tags : pilkada 2018
Rekomendasi
Tutup