Ma'ruf Amin Siap Ketemu Sandiaga Uno

| 07 May 2019 19:10
Ma'ruf Amin Siap Ketemu Sandiaga Uno
Ma'ruf Amin (Tsa Tsia/era.id)

Jakarta, era.id - Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin bilang pintu kediamannya selalu terbuka untuk cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno. Bahkan, kalau Sandiaga mau berbuka puasa bersama, Ma'ruf pun bakal menyediakan waktu baginya.

"Saya sih sudah bilang, kalau Sandiaga Uno mau ketemu, saya siap. Saya terima gitu loh. Tapi, belum ada yang bilang dia mau buka bersama dengan saya ... Kalau mereka mau buka bersama di tempat saya, mari," kata Ma'ruf kepada wartawan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (7/5/2019).

Mantan Rais Aam PBNU ini bilang, dirinya bakal selalu terbuka bagi siapa pun yang memang mau menjalin tali silaturahmi. Sebab, Ma'ruf tak pernah menganggap orang yang berbeda pandangan dengan dirinya sebagai musuh. 

"Kita ini membangun persaudaraan, kok. Kan itu semua murid saya, sahabat saya, enggak ada musuh. Enggak ada, musuh tuh enggak ada. Karena itu kita harus merajut kembali," tegasnya.

Lebih lanjut, Ma'ruf menanggapi pernyataan Sandiaga yang bilang kalau dirinya sudah mengirimkan utusan untuk menemui Ma'ruf. Enggak tanggung-tanggung, kata Sandi, sudah ada 17 orang yang dikirim untuk menemui Ma'ruf.

Namun, kata Sandi, hingga saat ini justru Ma'ruf yang belum memberikan jawaban. Menurut Ma'ruf, dia sampai sekarang malah belum tahu ada utusan dari mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut. Bahkan Ma'ruf menyebut, sejauh ini tak ada utusan Sandi yang datang untuk meminta waktu pertemuan antar keduanya. 

"Siapa itu, siapa?" tanyanya.

"Belum ada. Kita buka, kita siap untuk bertemu. Sekarang ini kita bagaimana mengutuhkan lagi, menyatukan lagi. Saya siap gitu untuk bertemu dan enggak ada yang hubungi kita," ujarnya.

Supaya kalian tahu, sebelumnya Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin telah mengatakan bakal ada pertemuan antara Ma'ruf dan Sandiaga pascapilpres 2019. Pertemuan ini, kata Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan bakal dibalut dalam suasana buka bersama dan tarawih bersama, mengingat saat ini adalah momen bulan Ramadan. 

Namun, pertemuan itu bakal diawali dengan pertemuan antara Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir yang bertujuan untuk mengatur jadwal pertemuan lanjutan.

Tags : pemilu 2019
Rekomendasi