BPN Pertanyakan Klaim Jokowi soal Tak Ada Beban di Periode Kedua

| 10 May 2019 15:38
BPN Pertanyakan Klaim Jokowi soal Tak Ada Beban di Periode Kedua
Presiden Jokowi (Foto: Twitter @jokowi)
Jakarta, era.id - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mempertanyakan pernyataan Presiden Joko Widodo akan bekerja keras di periode kedua karena sudah tidak memiliki beban masa depan. 

Bagi Politikus Gerindra ini, kinerja Jokowi selama memimpin negara ini belum memuaskan.

"Pertanyaanya empat tahun lalu Pak Jokowi ngapain aja?" katanya, saat dihubungi era.id, di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Andre mengatakan, pernyataan Jokowi bikin publik bingung. Sebab, menurutnya, kinerja Jokowi belum menyentuh kepentingan rakyat.

"Kalau enggak bekerja untuk kepentingan rakyat, bekerja untuk kepentingan siapa? Agak bingung saya,” tuturnya.

Andre mewajarkan pernyataan Jokowi itu karena saat ini masih menjabat sebagai presiden. Namun, dia yakin jabatan itu tidak akan diperpanjang karena menurutnya Prabowo yang akan jadi presiden 2019-2024.

"Itu hak Pak Jokowi (yakin menang), kami menghormati beliau. Kami juga punya keyakinan 20 Oktober 2019 yang akan dilantik Pak Prabowo," kata dia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan, dirinya akan bekerja keras pada periode kedua. Sebab, katanya, dia sudah tidak memiliki beban lagi karena tidak akan maju kembali pada Pemilu 2024.

Menanggapi hal ini, Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade justru mempertanyakan pernyataan Jokowi, yang dianggap membingungkan.

Supaya kalian paham, saat menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 untuk penyusunan Rancangan Kerja Pemerintah (RKP) 2020 sekaligus Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2045 di Hotel Shangri-la, Presiden Jokowi mengatakan,  akan bekerja keras di periode kedua karena sudah tidak memiliki beban masa depan. Dia menjanjikan akan melakukan yang terbaik untuk negara.

Rekomendasi