Ustaz Arifin Ilham Akan Disalatkan Dua Kali di Bogor

| 23 May 2019 11:01
Ustaz Arifin Ilham Akan Disalatkan Dua Kali di Bogor
Ustaz Arifin Ilham. (Instagram @alvin_411)
Bogor, era.id - Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit Penang Malaysia, Rabu (22/5/) malam, saat menjalani masa pengobatan.

"Betul apa yang dikabarkan. Saya sedang persiapan penjemputan jenazah. Sekarang masih di Malaysia," ujar salah seorang ajudan Ustadz Arifin Ilham, Teguh saat dikonfirmasi dari Bogor, seperti dikutip Antara, Rabu (23/5).

Diberitakan sebelumnya, Ketua Yayasan Az-Zikra, Khotib Kholil menyebutkan bahwa Ustaz Arifin sempat melewati masa kritisnya setelah masuk ruang Intensive Care Unit (ICU) dini hari waktu setempat pada Selasa (21/5).

Ustaz Arifin Ilham memang sedang menjalani perawatan di rumah sakit Penang, Malaysia sejak beberapa waktu lalu. Ia mengalami kanker kelenjar getah bening.

Putra dari Ustaz, Arifin Ilham sempat meminta doa untuk kesehatan ayahandanya melalui akun Instagram-nya @alvin_411 pada Selasa (21/5).

"Assalamualaikum wr wb. Tepat hari ini Abi @kh_m_arifin_ilham sedang mengalami masa kritis. Teman2 yang kami cintai karena Allah, kami selaku keluarga mohon doa dari teman2 semua untuk kesembuhan Abi @kh_m_arifin_ilham, semoga bisa melewati semua cobaan ini, bisa disembuhkan dan dipulihkan kembali, insyaAllah, aamiin," tulis Alvin.

Khotib Kholil juga menyebutkan, jenazah Ustaz Muhammad Arifin Ilham akan dua kali disalatkan di dua lokasi berbeda ketika tiba di Bogor, Jawa Barat, sesuai wasiat almarhum.

"Beliau beramanat ingin disalatkan di Az-Zikra Sentul, setelah itu disalatkan juga di Az-Zikra Gunung Sindur, lalu dimakamkan di sana (Gunung Sindur)," ujarnya kepada awak media di Az-Zikra Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis dinihari.

Menurutnya, jenazah Pimpinan Majelis Az-Zikra itu akan diberangkatkan dari Penang, Malaysia pagi sehingga diperkirakan akan tiba di Bogor Kamis siang.

"Persiapan sebagaimana biasa. Penyambutan oleh santri menggunakan zikir-zikirnya beliau," kata Kholil.

Rekomendasi