Naik Jet Pribadi, Prabowo Terbang ke Dubai

| 28 May 2019 22:13
Naik Jet Pribadi, Prabowo Terbang ke Dubai
Prabowo Subianto (Twitter pribadi)
Jakarta, era.id - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subuanto bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab bersama beberapa orang koleganya. Prabowo terbang menggunakan jet pribadinya.

Hal itu dibenarkan Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria yang menjelaskan tujuan Prabowo berangkat ke Dubai untuk menemui koleganya dan juga mengecek kesehatan rutin di sana.

"Betul ke dubai tadi pagi. Naik private jet bersama teman-temannya. Biasa ada urusan ketemu kolega, bisnis. Sekaligus check up kesehatan," kata Riza saat dihubungi, di Jakarta, Selasa (28/5/2019).

Berdasarkan manifest yang beredar, ada pula Sekretariat Parlemen Rusia (DUMA) Mikhail Davzdov dan Anzhelika yang ikut serta dalam penerbangan itu. Serta Justin Darrell Flores Howard asal Amerika Serikat dan Mischa Demermann warga negara Jerman.

"Iya betul (nama-nama itu ikut serta)," imbuh Riza, yang juga menjelaskan adanya kolega Prabowo dari Indonesia.

Meski salah satu tujuannya melakukan medical check up, Riza menepis, kondisi kesehatan Prabowo saat ini sedang tidak baik.

"Enggak (sakit). Prabowo itu sehat, kemarin saya ketemu sehat. Cuma Prabowo itu orang yang rutin periksa kesehatan rajin, olahraga rajin. Berenang dan naik Kuda rajin. Dia kan disiplin, namanya mantan tentara, purnawirawan. Dia itu disiplin tertib teratur," tuturnya.

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi ini menjelaskan, kesibukan selama kampanye pilpres membuat Prabowo belum sempat ke luar negeri menemui kolega dan temannya. 

Namun, terkait dengan waktu kunjungan Prabowo selama di Dubai, Riza mengaku, tidak mengetahui pasti.

"Biasanya enggak terlalu lama di luar negeri," tutupnya.

Rekomendasi