Anies Hirup Asap dan Kena Ciprat
Anies Hirup Asap dan Kena Ciprat

Anies Hirup Asap dan Kena Ciprat

By Moksa Hutasoit | 16 Jan 2018 10:42
Jakarta, era.id - Gubernur DKI Anies Baswedan datang ke Museum Bahari di Jakarta Utara yang terbakar. Anies nekat masuk ke dalam kompleks di saat api masih mengepul.

Pantauan era.id, Selasa (16/1/2018),  Anies yang berseragam Dishub melihat langsung kebakaran dari dalam kompleks gedung. Saat itu api memang sudah tidak lagi terlihat. 

Tapi masalahnya, asap tebal masih menyelimuti salah satu bagian outdoor dari museum ini. Padahal Anies saat itu tidak memakai masker, hanya mengenakan kacamata saja. Hampir pasti dia akan ikut menghirup asap itu. 

Sejurus kemudian, salah satu stafnya memberikan Anies masker. Namun tidak cukup di situ. Kedatangan Anies bertepatan saat petugas Damkar berjibaku memadamkan api. Alhasil beberapa kali rombongan gubernur ini, termasuk Anies tentunya, terkena cipratan air damkar.

Museum Bahari terbakar (Tiwi/era.id)

Informasi yang dikumpulkan era.id, api diduga berawal dari sebuah ruangan di Gedung C. Angin yang kencang bikin api begitu cepat merambat. Genting-genting di museum ini terpaksa dihancurkan untuk memudahkan tugas pemadam kebakaran.

era.id punya video bagaimana situasi saat Anies Baswedan ada di lokasi kejadian, simak di sini:

Rekomendasi
Tutup