PAN Bantah Akan Gabung Koalisi Pemerintah

Tim Editor

Sekjen PAN Eddy Soeparno (Foto: Twitter @Official_PAN)

Jakarta, era.id - Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) l, Eddy Soeparno memastikan, partainya tidak akan bergabung dengan koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan meninggalkan koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Eddy menerangkan, partainya masih konsisten mendukung Prabowo-Sandi. Kata dia, kalau ada pernyataan politik yang mengatasnamakan partainya selain sikap ini, dianggap sebagai pernyataan pribadi kader PAN.

"Saya Sekjen partai, jadi pernyataan saya bisa dijadikan pegangan. Kita konsisten di koalisi parpol pendukung paslon 02," ujarnya, saat dihubungi, di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Ini artinya, pernyataan Ketua DPP PAN Bara Hasibuan tentang partainya tak lagi berada di koalisi Prabowo-Sandiaga secara de facto, adalah pernyataan pribadi.

"Iya, apa yang disampaikan Bara Hasibuan adalah pernyataan pribadi dan bukan sikap resmi PAN,” kata Eddy.

Eddy menegaskan, saat ini partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga sedang memfokuskan diri soal sengketa hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

"PAN sepenuhnya akan memperjuangkan hak paslon kita di MK. Arah politik PAN ke depannya akan kita tentukan kemudian, setelah putusan MK keluar," tuturnya

Tag: flyover pancoran prabowo-sandiaga jokowi-maruf amin

Bagikan: