Bamsoet Tempati Ruangan Bekas Novanto

Tim Editor

Hari pertama Bambang Soesatyo menjabat ketua DPR (Bagaskara Isdiansyah/era.id)

Jakarta, era.id - Usai dilantik sebagai Ketua DPR yang baru, pada Senin (15/1) kemarin, Bambang Soesatyo (Bamsoet) akhirnya merasakan hari pertama menjabat sebagai orang nomor satu di parlemen.

Pantauan era.id, Bamsoet tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta sekitar pukul 14.15 WIB. Dengan memakai batik, mantan Ketua Komisi III DPR itu turun menggunakan mobil Toyota Fortuner. Bamsoet juga belum menggunakan mobil dinas seperti pimpinan DPR umumnya. Ia juga datang tanpa petugas patroli dan pengawalan (Patwal).

Saat ditanyakan terkait persiapannya di hari pertama menjabat sebagai ketua DPR, ia mengaku tak ada persiapan khusus. "Nggak ada (persiapan) seperti biasa saja," singkat dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2018).

Di hari pertama Bamsoet diagendakan melakukan pertemuan dengan rekan-rekannya di Komisi III DPR. Ia mengungkapkan masih ada pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya sebelum benar-benar meninggalkan komisi III.

"Persiapan rapat-rapat. Saya akan dengar juga perkembangan pansus, kan ada rapat juga internal pansus. Kemudian Baleg terkait UU MD3, kemudian RDP (rapat dengar pendapat) dengan Polri, Kemenkumham, Jaksa Agung. Ini agenda Komisi III semua nih saya masih transisi," jelas dia.

Terkait ruang kerja, Bamsoet mengatakan jika ruangannya sudah dirapihkan, dan berkas-berkas lama peninggalan ketua sebelumnya yakni Setya Novanto sudah dipindahkan.

Tim era.id juga berkesempatan melihat ruang kerja milik Ketua DPR yang baru ini. Belum ada yang berbeda dari ruangan yang dahulu digunakan Novanto, hanya ada meja dan sofa baru. Meja kerja Bamsoet pun nampak masih kosong. Hanya terlihat beberapa surat kabar tersusun di bagian kiri meja. 
 

Tag: ketua dpr bambang soesatyo

Bagikan: