Maudy Ayunda Persembahkan Lagu Spesial untuk Sekuel Habibie & Ainun

Tim Editor

Cover lagu Maudy Ayunda, Kamu & Kenangan. (Foto: Istimewa)

Jakarta, era.id - Sepenggal lirik romantis dari lagu yang keluar dari suara penyanyi cantik Maudy Ayunda memiliki makna yang cukup dalam. Apalagi bila lagu berjudul Kamu & Kenangan tersebut berangkat dari hubungan spesial antara mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habiibie dengan mendiang istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Lagu ciptaan Melly Goeslaw ini pun didaulat menjadi soundtrack untuk Habibie & Ainun 3 dengan Maudy Ayunda turun berperan sebagai Ainun di film ketiganya ini.

"It's an honour diminta untuk menyanyikan original soundtrack dari Habibie Ainun 3, ini pertama kalinya aku menyanyikan lagu ciptaan Teh Melly Goeslaw," tutur Maudy kepada era.id. 

Menurut aktris muda tersebut, lagu ini sangat menyentuh dan menjadi lanjutan kisah cinta sensasional, di mana seorang negarawan mencintai pasangannya sampai akhir hayatnya.

"Lagunya sendiri, waktu aku pertama kali dengar demonya, udah bisa ngebayangin gimana sedih dan harunya filmnya nanti. Liriknya yang dalam dan lugas, sangat bisa menggambarkan rasa cinta Pak Habibie ke Ibu Ainun, it’s such a perfect song for the movie," ujar Maudy.

Lagu ini memiliki tantangan tersendiri bagi Maudy Ayunda. Selain genrenya beda, atmosfer secara instrumen juga cukup berbeda dengan yang biasa ia nyanyikan. Lagu ini bernuansa megah dengan balutan strings yang dibuat apik oleh Anto Hoed. Sementara itu, Melly Goeslaw yang menulis komposisi mengatakan bahwa beberapa liriknya diambil intisari dari naskah film tersebut

"Kamu & Kenangan sendiri terinspirasi dari skenario, sebab soundtrack kan memang liriknya harus berdasarkan skrip, ini diambil dari sudut pandang Pak Habibie yang kesepian sepanjang hidupnya pasca-ditinggal bu Ainun,” ujar Melly Goeslaw.

Lagu ini juga menandai kerja sama dua pihak yang terjalin di belakang perilisannya label rekaman tempat Maudy Ayunda bernaung, yaitu Trinity Optima Production, dengan MD Music. 

Lagu ini sudah bisa dinikmati di berbagai streaming platform favorit Anda dan lagunya pun sudah bisa di-request di radio seluruh Indonesia. Begitu pula dengan video lirik dari Kamu & Kenangan sudah bisa disaksikan di channel YouTube Trinity Optima Production.
 

Tag: bj habibie sakit film indonesia

Bagikan: