Rilis Lagu Not For Us, Maudy Ayunda Ingin Ubah Pandangan Orang Tentang Perpisahan

| 20 Aug 2021 20:32
Rilis Lagu Not For Us, Maudy Ayunda Ingin Ubah Pandangan Orang Tentang Perpisahan
Maudy Ayunda (Dok: Trinity Optima)

ERA.id - Penyanyi Maudy Ayunda kembali merilis lagu terbaru berjudul "Not For Us". Lewat lagu terbarunya, Maudy Ayunda ingin mengajak orang-orang untuk mengubah cara pandangnya lewat musik.

Lagu "Not For Us" menceritakan tentang seseorang yang sadar bahwa hubungannya dengan kekasih hatinya tidak akan berlangsung selamanya.

"Ini adalah ekspresi dari patah hati, but she’s in control and she holds the narrative. Jadi, bukan cerita tentang perempuan yang diputusin terus nangis atau perempuan yang enggak berdaya dalam situasi kegalauan," kata Maudy Ayunda dalam siaran pers yang diterima Era.id, Jumat (16/8/2021).

Lalu, kata Maudy, lewat lagu ini dia ingin menggambarkan bahwa perpisahan itu adalah fakta dari kehidupan. Meski pun berakhir, patah hati itu justru awal dari sebuah kehidupan baru.

"Ini adalah fakta kehidupan. Patah hati itu bukan hanya ending, tapi juga represent new beginnings," ujarnya.

Maudy Ayunda (Dok: Trinity Optima)
Maudy Ayunda (Dok: Trinity Optima)

Selain merilis lagu "Not For Us", Maudy Ayunda masih menyimpan satu lagu terakhir yang dia kemas ke dalam mini album terbarunya bertajuk The Hidden Tapes Vol. 1.

Nantinya dalam mini album itu akan dimuat dengan lagu yang sebelumnya dirilis oleh Maudy, "Don't Know Why". Ide EP yang akan rilis dalam beberapa bulan ke depan ini datang dari pemikiran dan pertimbangan Maudy Ayunda terkait kariernya di dunia musik setelah ia lulus kuliah.

"There are three songs with three different stories. Yang membedakan tiga lagu ini dari yang pernah aku bikin adalah, almost every personality of the girl behind these adalah perempuan yang menerima, menegur, dan empowered," tegasnya.

Lebih lanjut, Maudy Ayunda berharap lagu "Not For Us" bisa related dengan kehidupan banyak orang, terutama perempuan.

Maudy juga berharap dengan lagu-lagu barunya ini dia bisa menjadi wadah untuk tempat berbagi kisah dan cerita semua orang. Dia juga ingin mengubah pandangan orang sekaligus pemikiran orang-orang lewat karya musiknya.

"Lewat lagu-lagu baruku, I want to tell stories and I want to change people’s minds, change people’s hearts. I want to be a vessel that tells stories," tutup Maudy Ayunda.

Rekomendasi