Airlangga Segera Cari Sekjen Pengganti Idrus

| 17 Jan 2018 10:55
Airlangga Segera Cari Sekjen Pengganti Idrus
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Jane/era.id)
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bakal segera menetapkan kepengurusan baru Partai Golkar. Hal itu dia sampaikan setelah Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham dipilih Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa.

Pelantikan Idrus digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1/2018) pagi. Idrus menjadi Mensos karena Khofifah mengundurkan diri setelah memastikan menjadi calon gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2018.

Kini, pucuk kepemimpinan Golkar sama-sama rangkap jabatan karena Airlangga juga menjabat Ketua Umum Golkar. Airlangga juga belum menetapkan waktu mengumumkan kepengurusan dan belum berencana mencari pelaksana tugas Sekjen Golkar.

"Yang belum dilaksanakan adalah perubahan struktur DPP. Sesudah ini (pelantikan Idrus), berikutnya adalah restrukturisasi DPP," kata Airlangga, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Terkait posisinya yang rangkap jabatan Menteri Perindustrian dan Ketua Umum Golkar, Airlangga memilih menyikapinya dengan diplomatis. Padahal posisi dia bertentangan dengan janji Presiden Jokowi yang tidak ingin menterinya rangkap jabatan.

"Itu sepenuhnya hak prerogatif Pak Presiden," ungkapnya.

 

Rekomendasi