Tak Mau Over Confident, BW Optimis Menang Sengketa Pilpres

Tim Editor

Kuasa hukum Prabowo-Sandi, Bambang Wdjojanto (Anto/era.id)

Jakarta, era.id - Ketua Tim Hukum Prabowo-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW) tak cemas hasil putusan yang akan dibacakan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan sengketa Pilpres 2019. BW menyakini dalil-dalil yang disampaikan pihaknya akan diterima majelis hakim.

"Tugas kami membangun optimisme, tugas kami merumuskan argumen, tugas kami memastikan apa yang seluruhnya kami kemukakan itu bisa diyakini oleh majelis hakim," kata BW di Gedung MK, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (27/6/2019).

Apapun putusan sengketa pilpres 2019 yang akan dibacakan majelis hakim, kubu BPN tidak mempermasalahkan. Dia cuma banyak berdoa jelang putusan dibacakan.

"Tinggal nunggu putusan, banyakin doa aja. Muka saya apa ada kecemasan? Kan tidak," imbuhnya.

BW meyakini sejumlah ahli yang dihadirkan pada persidangan akan memperkuat permohonan yang diajukannya terkait kecurangan pemilu. Terlebih, kata dia, baik tim Jokowi-Ma'ruf Amin dan Termohon yaitu KPU tidak bisa membantah keterangan dari saksi fakta dan ahli yang dihadirkannya.

"Tidak pernah ada yang bisa counter ahli kita. Coba siapa yang bisa counter? Enggak ada kan, baik termohon, pihak terkait, atau ahli pihak terkait," katanya. 



BW juga enggan mengomentari pernyataan tim hukum Jokowi, I Wayan Sudirta yang yakin keputusan hakim MK akan bulat menolak gugatan pihaknya. "Saya tidak mau over confident, apalagi sombong. Saya ingin kita lihat saja putusannya. Saya bukan peramal, dan tidak mau meramal juga."

Sebagaimana diketahui, Prabowo-Sandi mengajukan gugatan hasil sengketa Pilpres 2019 ke MK. Dalam gugatannya, mereka meminta MK untuk mendiskualifikasi pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan menetapkan Prabowo-Sandi sebagai paslon terpilih, atau setidak-tidaknya meminta KPU untuk melaksanakan pemilu ulang.

Tag: perlawanan terakhir prabowo

Bagikan: