Mari Kembali Rukun dan Bertegur Sapa

Tim Editor

Presiden dan Wakil Presiden terpilih (Anto/era.id)

Jakarta, era.id - Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi ditetapkan KPU sebagai presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pilpres 2019. Dalam sambutannya, Ma'ruf Amin meminta masyarakat untuk kembali bersatu dan tak lagi terpecah.

"Kami menyampaikan syukur alhamdulillah, karena hari ini Pak Jokowi dan saya sudah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. Ini adalah merupakan amanat dan tanggungjawab yang diberikan rakyat kepada kami," ujar Ma'ruf di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019). 
 
Selama 10 bulan rangkaian pemilihan umum presiden berlangsung. Tak sedikit pula masyarakat terpecah karena perbedaan pilihan. Oleh karena itu Ma'ruf mengajak masyarakat untuk kembali bersatu tanpa adalagi sekat perbedaan.

"Mari kita semua sekarang kembali rukun kembali. Jangan lagi ada tidak bertegur sapa antara satu dengan yang lain, antar tetangga, antar teman, antar keluarga hanya karena berbeda pilihan politik," ungkapnya



"Jangan ada lagi saling blokir-memblokir di media massa karena itu sudah harus kita akhiri dan mari kita sambung kembali tali silaturahim sebagai sesama," sambung Ma'ruf. 

Bersama Jokowi, Ma'ruf berjanji akan mengamalkan sila kelima Pancasila, yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Ma'ruf menegaskan akan banyak pekerjaan yang harus ia dan Jokowis selesaikan.

"Karenanya, amanat dan tanggung jawab ini kami terima dengan rida dan ikhlas, dan kami janji untuk bekerja keras," ungkap Ma'ruf. 

Tag: pilpres 2019 kpu jokowi-maruf amin prabowo-sandiaga

Bagikan: