Oesman Tegaskan Sekjen Hanura Tak Terkait Jokowi
Oesman Tegaskan Sekjen Hanura Tak Terkait Jokowi

Oesman Tegaskan Sekjen Hanura Tak Terkait Jokowi

By akuntono | 17 Jan 2018 18:11
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang mengatakan pengangkatan Herry Lontung Siregar sebagai Sekretaris Jenderal Partai Hanura tidak ada kaitannya dengan Presiden Joko Widodo. Herry yang merupakan keluarga besan Jokowi ditunjuk Oesman menjadi Sekjen menggantikan Syarifudin Sudding.

“Enggak ada urusan yang begitu-begitu, enggak ada urusan besan, (ini) urusan organisasi,” ujar Oesman, di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Lebih lanjut, Oesman menegaskan, keputusannya mengangkat Herry menjadi Sekjen Hanura dilakukan tanpa sepengetahuan Jokowi.

“Enggak ada, buat apa minta izin orang enggak ada kaitannya dengan Jokowi,” ucap dia. 

Internal Partai Hanura terbelah setelah pengurus dan pimpinan DPD Partai Hanura menyatakan mosi tidak percaya serta meminta Oesman Sapta dipecat. Kubu Sudding menilai Oesman sewenang-wenang membubarkan tim pilkada pusat (TPP) Partai Hanura, mengeluarkan surat rekomendasi dukungan ganda, dan disebut meminta mahar politik. 

Bahkan, Oesman juga mengganti Ketua TPP Partai Hanura yang sebelumnya dijabat Farid Alfauzi dan kini dijabat Herry Lontung Siregar. Oesman lalu meresponsnya dengan memecat Sudding yang dia anggap ingin memecah belah Hanura.

Tags : hanura
Rekomendasi
Tutup