Siapa Bakar Studio Animasi Kyoto?

| 18 Jul 2019 14:04
Siapa Bakar Studio Animasi Kyoto?
Studio 1 Kyoto Animation Jepang terbakar (Twitter @NHK)
Jakarta, era.id - Kebakaran melanda Studio 1 milik Kyoto Animation, Jepang. Api diduga berasal dari seorang pria tak dikenal yang menyiramkan bensin di sekitar bangunan studio pada Kamis (18/7) pagi. 

Dilansir dari portal berita NHK, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 pagi waktu Jepang. Pada saat itu, warga sekitar mendengar suara ledakan, yang diikuti kepulan asap.

 

10 orang dikabarkan tewas dalam peristiwa itu, sementara 30 orang lainnya mengalami luka bakar cukup serius dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sedikitnya 30 mobil pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api yang membakar studio animasi kenamaan Jepang itu.

Saat ini polisi Kyoto masih melakukan penyidikan lebih lanjut dan mengumpulkan bukti-bukti yang ada di tempat kejadian. Termasuk memeriksa seorang pria paruh baya yang diduga menjadi pelaku pembakaran studio KyoAni.

 

Studio 1 yang terbakar juga menjadi salah satu studio penting bagi Kyoto Animation (KyoAni), di mana banyak sutradara maupun animation director bekerja di sana. Termasuk proses compositing dan 3D dari berbagai anime yang digarap oleh studio ini pun juga banyak difokuskan di sana.

Bagi penggemar anime, studio KyoAni menjadi salah satu studio kenamaan Jepang yang telah banyak memproduksi film animasi terkenal. Beberapa film anime terkenal yang telah dibuatnya seperti Suzumiya Haruhi no Yuutsu, K-ON, Violet Evergarden, Lucky Star dan masih banyak lagi.

Rekomendasi