Koalisi Jokowi Terima Kunjungan PM Jepang
Koalisi Jokowi Terima Kunjungan PM Jepang

Koalisi Jokowi Terima Kunjungan PM Jepang

By Nanda Febrianto | 18 Jan 2018 12:27
Jakarta, era.id - Partai koalisi pendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat kunjungan dari utusan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018). 

Pimpinan parpol yang hadir antara lain ketua DPP PDIP Andreas Pareira, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Sekjen DPP PAN Eddy Suparno, dan Sekjen DPP PPP Arsul Sani. 

Dalam sambutannya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pertemuan tersebut membahas kerjasama Indonesia-Jepang yang sudah terselenggara selama 60 tahun. Hasto juga mengaku sudah memberitahukan terkait kunjungan ini ke Jokowi.

“Kunjungan ini untuk memperingati 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Kemarin melaporkan kepada bapak Presiden Jokowi terhadap kunjungan ini, beliau menanggapi sangat positif, dan memberikan apresiasi atas kunjungan ini,” ungkap Hasto.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan, kehadirannya dalam pertemuan ini merupakan bukti konsistensi Golkar dalam mendukung pemerintahan Jokowi-JK.

“Kami partai-partai koalisi pemerintah hadir di sini. Sebagai bukti kebersamaan kami, kerja sama kami, untuk mendukung suksesnya pemerintahan Jokowi-JK,” ungkap Idrus.

Lebih lanjut, Sekjen DPP PPP Asrul Sani menyebut ikatan persaudaraan antara Partai PPP, Golkar, serta PDIP sudah terjalin cukup lama, mengingat eksistensi panjang 45 tahun tiga partai ini.

“Bersama dengan Golkar dan PDIP, kami tiga partai bersaudara tua, sudah berdiri sejak 45 tahun,” kata Asrul.

Sementara itu perwakilan parpol pendukung lainnya, Nasdem dan Hanura tidak tampak hadir. Padahal menurut agenda, dua partai tersebut seharusnya hadir di acara ini.

Tags : jokowi
Rekomendasi
Tutup