Ketum Baru Hanura Siap Temui Oesman
Ketum Baru Hanura Siap Temui Oesman

Ketum Baru Hanura Siap Temui Oesman

By akuntono | 18 Jan 2018 15:33
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Hanura hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munalsub) Daryatmo, menyatakan siap menjalin komunikasi dengan Oesman Sapta Odang untuk menyelesaikan polemik di internal partainya.

"Kapan pun saya siap bertemu. Kalau perlu sekarang pun saya siap bertemu beliau (Oesman). Karena kita kan semua saudara," ujar Daryatmo di Kantor DPP Hanura, Bambu Apus, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Daryatmo berharap, partainya bisa kembali teduh seperti semula. Untuk itu, dia tak segan membangun komunikasi untuk bermusyawarah dengan kubu Oesman. Pria yang pernah menjabat Wakil Ketua Umum Partai Hanura itu berjanji membawa partainya lebih baik dari sebelumnya. 

"Karena itu pula kami bertekad untuk berkerja sebaik mungkin. Berkerja keras dengan dilandasi oleh semangat juang yang tinggi, solid, kompak dalam satu wadah," tambah dia.

Partai Hanura sedang mengalami dualisme kepengurusan. Berawal saat Oesman Sapta Odang dianggap bertindak sewenang-wenang kepada sejumlah kader dan mewajibkan calon kepala daerah membayar mahar politik bila mau maju pada Pilkada 2018 lewat Partai Hanura. Pengurus Hanura langsung menggelar pleno dan memutuskan memecat Oesman.

Oesman merespons pemecatan itu dengan klaim mendapat dukungan Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto dan sudah mengantongi SK kepengurusan sah dari Kementerian Hukum dan HAM.

Rekomendasi
Tutup