TKN Jokowi-Ma'ruf Segera Bubar

| 25 Jul 2019 10:47
TKN Jokowi-Ma'ruf Segera Bubar
Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf (Anto/era.id)
Jakarta, era.id - Setelah mengawal dan memenangkan paslon 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam gelaran Pilpres 2019, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin bakal dibubarkan. 

Rencananya, para petinggi serta pemegang jabatan struktural TKN lainnya bakal berkumpul di salah satu restoran untuk pembubaran secara resmi, dalam waktu dekat ini. 

"Agenda utamanya silaturahmi dan pembubaran resmi TKN," kata Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Verry Surya Hendrawan lewat keterangan tertulisnya, Kamis (25/7/2019).

Pertemuan ini tidak membahas soal koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. Sebab, soal koalisi akan dibahas oleh para ketua umum partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Para ketum dan Presiden nantinya ada forum khusus," jelasnya.

Sekjen PKPI ini menyatakan, TKN yang dibentuk Agustus 2018 dibubarkan karena tugasnya sudah selesai. 

"Dengan demikian maka secara de-factonya, karena tugasnya sudah selesai, maka TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dibubarkan. Agar 'selesai' secara de-jure," ungkap dia.

Setelah pembubaran TKN, kata Verry, semua yang bertugas bakal kembali ke partai atau organisasi masing-masing. 

Tapi, dukungan dan pengawalan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf bakal terus dilaksanakan lewat arahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang bakal dilantik pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Tags :
Rekomendasi