PDIP Ikhlas Kursi Mensos untuk Golkar
PDIP Ikhlas Kursi Mensos untuk Golkar

PDIP Ikhlas Kursi Mensos untuk Golkar

By bagus santosa | 18 Jan 2018 17:00
Jakarta, era.id - Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, tak mempermasalahkan ihwal duduknya Idrus Mahram di kursi Menteri Sosial (Mensos). Hal itu menurutnya justru memperkuat dukungan Joko Widodo untuk maju di Pemilu 2019.

“Kami berikan dukungan pada kebijakan pemerintahan Pak Jokowi apapun reshuffle hak Presiden. Kami berharap dengan ditunjukannya Bapak Idrus juga dapat semakin perkuat kinerja Pak Jokowi, juga kerja antar parpol,” ujar Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018).

Pada Rabu (17/1) pagi, Presiden Jokowi melantik Idrus Marham menjadi Menteri Sosial, di Istana Negara, Jakarta. Setelah Idrus dilantik, makin kuat penilaian bahwa Jokowi sedang merangkul Golkar demi mengamankan tiket Pemilihan Umum Presiden 2019. 

Kendati demikian, Hasto mengatakan, bertambahnya kader Golkar di kabinet dianggap sebagai langkah Jokowi mengakomodasi faksi-faksi di Golkar. 

“Wajar dalam tatanan demokrasi kita perlu dukungan yang kuat dari parlemen. Sehingga gambaran di kabinet bagaimana konsolidasi politik semakin matang dan kuat. Di masa waktu tersisa ini sebelum Pemilu 2019 pemerintahan ditinjau efektifitas kerja diharapkan bisa lebih baik,” jelas Hasto.

Hari ini dilakukan pertemuan Koalisi partai pendukung pemerintahan Jokowi-JK dengan utusan khusus Perdana Menteri Jepang, perwakilan Partai Liberal Demokratik Jepang serta Liga Parlemen Jepang di kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018). 

Beberapa perwakilan parpol pendukung pemerintah yang hadir antara lain Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Wasekjen DPP Golkar Muhammad Sarmuji, Sekjen DPP PAN Eddy Suparno, dan Sekjen DPP PPP Arsul Sani.

Tags :
Rekomendasi
Tutup