Saat Dwiwarna Merah Putih Indonesia Menyala di Gedung Burj Khalifa

| 19 Aug 2019 09:14
Saat Dwiwarna Merah Putih Indonesia Menyala di Gedung Burj Khalifa
Layar tangkap LED lightshow Merah Putih di Burj Khalifa, Dubai (Instagram @KJRIDubai)
Jakarta, era.id - Banyak hal menarik yang terjadi saat peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia. Salah satunya perayaan 17 Agustusan di gedung tertinggi dunia Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab.

Tepatnya pada Sabtu pukul 20.40 malam waktu setempat, gedung tertinggi di dunia itu menampilkan atraksi LED lighshow berwarna merah putih. Momen merah putih yang menyala-nyala di Burj Khalifa itu terekam dalam video yang diunggah oleh akun Instagram resmi KBRI Abu Dhabi.

Meski durasinya kurang dari satu menit, momen ini tetap disambut antusias oleh WNI di Dubai dan warganet di Indonesia dalam memperingati HUT RI ke-74.

"Atraksi light show di gedung tertinggi di dunia itu menarik atensi banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA," tulis KBRI Abu Dhabi dalam akun @kbriabudhabi.

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

#Repost from @kbriabudhabi with @regram.app ... . Merah Putih Selimuti Burj Khalifa. . Sebagai bentuk solidaritas dan dukungan perayaan HUT Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia, Burj Khalifa di Dubai Sabtu malam ini (17/8/2019) diselimuti dwi warna bendera Indonesia. . Atraksi light show di gedung tertinggi di dunia itu menarik atensi banyak orang, khususnya masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA. . Sejumlah orang sangat antusias dan terlihat mengenakan baju merah dan putih, bahkan batik. Sebagai simbol Indonesia. . Nampak hadir di tengah kerumunan warga Indonesia Konsul Jenderal RI Dubai Bapak Ridwan Hasan dan sejumlah staf KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai. Konjen Ridwan sempat menyapa sejumlah warga yang hadir. . Meski berlangsung singkat, kurang dari satu menit, atraksi ini tetap memukau hadirin yang menyaksikan langsung pertunjukan ini. . The wait is over. Yup, sudah lama masyarakat Indonesia menantikan dan mengharapkan momen ini. . Momen spesial yang membangkitkan rasa bangga sebagai anak bangsa yang tinggal di luar negeri, terutama di UEA. . KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai menyampaikan terima kasih kepada seluruh WNI yang telah datang langsung ke lokasi dan seluruh pihak yang mendukung terlaksananya pertunjukan ini. . Bangga menjadi bangsa Indonesia. . Merdeka..! . ???????????????????????? . #inidiplomasi #indonesianway

A post shared by KJRI Dubai, UAE (@kjridubai) on

Dijelaskan pula dalam akun tersebut, sejumlah orang tampak sangat antusias terhadap pertunjukan unik ini. Beberapa di antara mereka ada pula mengenakan baju merah dan putih, bahkan batik, yang merupakan simbol khas Indonesia.

Atraksi dwiwarna Indonesia yang menyala-nyala di gedung Burj Khalifa juga disorot oleh media lokal setempat seperti, The Khaleej Times. Dalam beritanya, disebutkan bahwa Indonesia merupakan negara muslim terpadat yang sedang merayakan hari kemerdekaanya.

"Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia dan negara muslim terpadat. Ia memproklamasikan kemerdekaannya pada 17 Agustus 1945, setelah dijajah oleh Belanda selama 350 tahun dan kemudian oleh Jepang selama tiga setengah tahun," tulis The Khaleej Times dalam berita berjudul 'Indonesians celebrate 74th Independence Day in Dubai'.

Selain itu, Ridwan Hassan mengungkapkan suka citanya kepada seluruh warga Indonesia yang sedang merayakan HUT ke-74 RI. Adapun pagi sebelumnya, digelar upacara pengibaran Merah Putih di kantor KJRI Dubai dan dihadiri sekitar 200 orang yang dipimpin langsung Konsul Jenderal RI di Dubai, Ridwan Hassan. Upacara berlangsung khidmat dan lancar, dengan paduan suara anak-anak Gita Merdeka. 

 

Rekomendasi