Komisi Impian Tina Toon di DPRD

Tim Editor

Tina Toon (Diah/era.id)

Jakarta, era.id - Anggota DPRD DKI terpilih dari fraksi PDIP, Agustina Hermanto, atau yang lebih tenar dengan sapaan Tina Toon menyambangi Gedung DPRD DKI untuk menghadiri geladi bersih pelantikan anggota terpilih periode 2019-2024.

Mumpung sudah berada di gedung DPRD, dirinya sekalian ingin meninjau ruangan fraksi yang akan ditempatinya nanti. Soal bidang kerja, Tina Toon sendiri berkeinginan untuk menempati Komisi E.

Komisi ini meliputi sosial, pendidikan, kesehatan, olahraga dan pemuda, pemberdayaan masyarakat dan perempuan, perlindungan anak, keluarga berencana, perpustakaan dan arsip daerah, RSUD dan RSKD, mental, dan spiritual.

Alasannya, Tina ingin masuk dalam Komisi yang sesuai dengan latar belakangnya sebagai pelaku hiburan dan penyanyi sejak usia belia. "Kalau di situ kan termasuknya ada budaya juga ya," ujar Tina di Gedung DPRD DKI, Jumat (23/8/2019).

Tapi, enggak cuma itu. Alasan lain dirinya ingin masuk ke Komisi E disebabkan aspirasi warga yang ia dapatkan saat masa kampanye di Daerah Pemilihan (Dapil) II Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Kepulauan Seribu.

Yang ia lihat dari dapilnya, masih ada kesenjangan kesejahteraan seperti fasilitas pendidikan dan kesehatan. "Kesejahteraan masyarakat di Cilincing, Koja, dan Kepulauan Seribu masih sangat berbeda dengan Kelapa Gading."


"Banyak yang nitip soal kartu jakarta pintar, karti Jakarta sehat, terus fasilitas kurang memadai." 

"Karena di situ ada pendidikan, kesehatan. Berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Makanya kalau aku masuk (Komisi E) kan bisa memperjuangkannya langsung."

Tag: anggota dprd

Bagikan: