Dituding Kerjanya Selfie Mulu di DPRD, Tina Toon Jawab Begini

| 08 Oct 2020 10:56
Dituding Kerjanya Selfie Mulu di DPRD, Tina Toon Jawab Begini
Tina Toon (Foto: Instagram/@tinatoon101)

ERA.id - Sukses sebagai selebritis yang memulai karirnya sebagai penyanyi cilik, Tina Toon merambah panggung politik.

Tina Toon berhasil merebut satu kursi di DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2019 lalu melalui Partai PDI Perjuangan.

Namun, kini statusnya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta menjadi perbincangan dimedia sosial. Ada sebuah video TikTok berisi rangkuman foto Tina Toon yang sedang selfie ketika bertugas.

Pemilik nama lengkap Agustina Hermanto membantah tudingan netizen lewat akun Instagram pribadinya.

"Jadi di TikTok lagi ramai, ada yang post aku selfie-selfie pas rapat dan captionnya seolah kerjaan gue di DPRD selfie doank," tulis @tinatoon101 pada Rabu (7/10/2020).

Artis sekaligus politikus berusia 27 tahun itu mengaku jarang mengunggah kegiatannya selama bekerja. Baginya, media sosial hanya dijadikan sebagai ajang hiburannya saja. 

"First emang di TikTok aku hampir nggakk pernah upload tentang kerjaan banyakan di Instagram, di TikTok tu seru-seruaan, dance, dan lain-lain," katanya.

Lebih lanjut, pelantun Bolo Bolo memahami netizen yang mencibirnya sebab situasi politik yang saat ini sedang memanas. Ia mengatakan jika tugasnya tak ada sangkut pautnya dengan pengesahan UU Ciptaker. 

"Tapi mungkin karena situasi politik yang lagi panas dan mungkin karena aku wakil masyarakat yang main TikTok juga jadi diserang abis dan banyak yang kira aku di senayan (DPR RI), padahal di kebon sirih Guys (DPRD). Kalau DPR RI itu yang ngesahin Undang-Undang, kalau DPRD itu produk hukumnya PERDA cakupan pemerintah provinsi DKI Jakarta," ungkapnya.

Tina akui dimedia sosial bukan untuk pencitraan. Ia juga tak mempermasalahkan jika ada yang mencibirnya. Sebab, masyarakat di Jakarta merasakan dampak dari hasil kinerjanya.

"Bukan buat pencitraan guys tapi ya kita kalau kerja beneran kerja. Tapi kalau pun pada bully nggak papa yang penting masyarakat Jakarta khususnya Jakut (Kelapa Gading , Cilincing , Koja) merasakan dampaknya," ujarnya.

Sejak menjadi artis cilik, Tina akui pasti ada saja netizen yang pro dan kontra terhadapnya. Meski begitu, ia tak mau ambil pusing dan memilih tetap semangat menjalani tugasnya menjadi anggota DPRD.

"Dari jaman dulu bolo-bolo sampai sekarang apalagi dari nyaleg dan kampanye udah biasa si begini kalau yang salah, kontroversi dan lain-lain. Lebih naik dibandingkan prestasi tapi yang penting kita tetap semangat menjalankan tugas," tuturnya.

Pengambilan foto mau pun video TikTok dilakukannya sebelum bekerja mau pun selesai bekerja dan menurutnya hal itu wajar. Tina juga selalu memberikan kabar terbarunya lewat media sosialnya. Dengan senang hati, Tina menerima kritikan mau pun saran penting dari netizen.

"Itu pas selfie atau video tiktok itu kalau rapat belum mulai atau pas mau bubar atau sudah tidak ada pembahasan. Jadi ya menurutku tugas sudah kelar selfie aja boleh donk. Plus aku slalu update sosmed aku Twitter, Instagram, TikTok , Facebook , YouTube. Silahkan di akses dan DM supaya kalian juga  bisa ngikutin dan kasih saran klo penting #TinaToon #DPRDDKIJakarta #DewanSelfieSelfie," tutupnya.

Rekomendasi