Artis Muda yang Gabung Partai Politik, Terbaru Al Ghazali dan El Rumi

| 29 Apr 2023 07:00
Artis Muda yang Gabung Partai Politik, Terbaru Al Ghazali dan El Rumi
Artis muda yang gabung partai politik (Twitter)

ERA.id - Dalam beberapa tahun terakhir, banyak artis muda Indonesia yang bergabung dengan partai politik. Menariknya, tidak hanya golongan tua namun terdapat beberapa artis muda yang gabung partai politik, siapa saja?

Para artis yang berpolitik sendiri mengaku memperjuangkan aspirasi dan pandangan mereka dalam dunia politik. Beberapa di antaranya adalah Giring, Tina Toon, hingga kedua anak Ahmad Dhani.

Dalam artikel ini, kita akan membahas lebih lanjut tentang artis muda Indonesia yang bergabung dengan partai politik, berikut beberapa di antaranya:

Artis Muda yang Gabung Partai Politik

  1. Tina Toon

    Anggota DPRD DKI Agustina Hermanto atau Tina Toon. (Era)

Mantan pelantun tembang anak “Bolo-Bolo” Tina Toon terpilih menjadi anggota DPRD DKI melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). Menariknya, keputusan untuk terjun bergabung dengan PDI-P berawal dari kecintaannya terhadap dunia politik yang memang sudah ada sejak kecil.

Bahkan Tina Toon sering ikut lomba debat untuk mengasah kemampuannya. Terkait dengan bergabungnya Tina Toon dengan partai politik lantaran menurutnya PDIP memiliki garis perjuangan dari Presiden Pertama Indonesia Soekarno.

  1. Angel Karamoy

Sama seperti Tina Toon, Angel Karamoy memutuskan untuk bergabung ke PDIP-P. Ketertarikan Angel dengan PDIP lantaran sosok proklamator Republik Indonesia sekaligus Presiden Pertama Indonesia Soekarno yang menjadi inspirasinya.

Pada awal bergabung dengan PDIP, Angel berniat mengikuti pemilihan anggota legislatif. Angel memang berkeinginan menjadi seorang pemimpin, namun ia kalah suara dalam Pemilu yang digelar pada 2019 lalu.

  1. Giring

Setelah sukses di dunia musik Giring Ganesha memilih berlabuh dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Alasan Giring bergabung dengan PSI lantaran dirinya ingin menjadi bagian untuk membuat Indonesia menjadi negara yang lebih baik lagi.

Usut diusut, putusan Giring terjun ke dunia politik dikarenakan sudah sejak kecil Giring menyukai dunia politik. Selain itu, profesi sang ayah yang menjadi seorang wartawan juga berpengaruh.

Tidak hanya itu, ketertarikan Giring di bidang politik juga membuatnya memilih jurusan Hubungan Internasional saat di perguruan tinggi.

  1. Al Ghazali dan El Rumi

Terbaru dua putra musisi Ahmad Dhani yaitu Al Ghazali dan Ahmad El Jallaludin Rumi mengikuti jejak ayahnya terjun ke dunia politik dengan bergabung dengan Partai Gerindra.

Keduanya juga telah resmi dilantik oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinato.

"Hari ini kita dapat bantuan kekuatan anak-anak muda, melinial yanng siap berjuang bersama kita, Al dan El," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).

Menurut Prabowo, kehadiran Al dan El di Partai Gerindra akan menjadi angin segar. Sebab, selain partainya mengklaim sebagai partai politik anak muda, kehadiran generasi muda ini juga harapan masa depan.

Dia mengatakan, dalam beberapa pekan mendatang pun bakal lebih banyak lagi anak muda yang bergabung dengan Partai Gerindra.

Selain artis muda yang gabung partai politik, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi