Saat Utusan PM Jepang Sambangi Kota Tua

Tim Editor

Gubernur DKI Anies Baswedan (Reza/era.id)

Jakarta, era.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang di Museum Fatahillah, Kota Tua, Jakarta. Anies mengagumi kemajuan teknologi Jepang, salah satunya Mass Rapid Transit (MRT).
 
Diakui Anies, Jepang merupakan salah satu negara yang penting dalam kerja sama di bidang transportasi. Semoga di peringatan 60 tahun diplomasi Jepang dan Indonesia ini terus terjaga. 

“MRT adalah salah satunya, semoga manfaatnya bisa dirasakan masyarakat Jakarta,” kata Anies di depan podium, Jumat malam (19/1/2018). 

Berkumpulnya seluruh delegasi yang hadir di Kota Tua ini, kata Anies, menandakan hubungan antar kedua negara ini lebih baik di tahun mendatang. Utusan Khusus Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Toshihiro Nikai yang turut hadir di Kota Tua juga berharap, hubungan diplomatik Indonesia-Jepang bisa terus berdampingan untuk kemakmuran kedua negara.

Indonesia, bagi Toshihiro adalah negara yang memiliki sejarah panjang dengan negeri Matahari Terbit. Untuk itu, ia berharap hubungan diplomatik Indonesia Jepang bisa terus berjalan di berbagai sektor.

Khususnya di sektor ekonomi dan budaya. Hadir dalam acara tersebut utusan Indonesia untuk Jepang Rachmat Gobel, artis Yuki Kato, Tulus, dan JKT48.

"Saya pernah ke sini (Indonesia) pertama kali tahun 2005 ke Aceh," ujar Toshihiro.

Di momen perayaan yang sama, sebelumnya Toshihiro Nikai menemui Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Jokowi menyampaikan kembali komitmennya dengan PM Jepang Shinzo Abe untuk mempercepat penyelesaian proyek infrastruktur hasil dari kerja sama dua negara. (Reza/era.id)

Tag: kepemimpinan anies-sandi

Bagikan: