Megawati Hadiri Rakerdasus di Sumut
Megawati Hadiri Rakerdasus di Sumut

Megawati Hadiri Rakerdasus di Sumut

By bagus santosa | 20 Jan 2018 15:24
Jakarta, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menghadiri rapat kerja daerah khusus Sumatera Utara, Sabtu (20/1/2018).

Selain Rakerdasus, acara ini juga beragendakan deklarasi pemenangan pasangan calon Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus.

Acara yang ini digelar di Hotel Danau Toba Medan, bersifat internal. Jurnalis yang meliput diminta untuk menunggu di luar ruangan rapat.

Pasangan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, maju Pilkada Sumut didukung PDIP dan PPP. 

Djarot pernah menjadi Wali Kota Blitar dua periode, dan menyelesaikan jabatan Gubernur DKI Jakarta. Sedangkan, Sihar Sitorus adalah mantan Ketua PSMS Medan yang pada Pilpres 2014 masuk sebagai Tim Ahli Ekonomi Jokowi-JK.

Dalam pesta demokrasi ini, Djarot-Sihar melawan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah, yang didukung Partai Golkar, Gerindra, PKS, PAN, Nasdem, dan Hanura.

Juga, JR Saragih-Ance Selian yang didukung Partai Demokrat, PKB, dan PKPI mendaftar ke KPU Sumut pada Selasa (9/1), diantar ratusan pendukungnya. JR Saragih merupakan Bupati Simalungun periode 2013-2018 dan menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Sumut. Sementara Ance Selian menjabat Ketua DPW PKB Sumut dan anggota DPRD Sumut. (Dina Qiu)

Tags : pilkada sumut
Rekomendasi
Tutup