Golkar Sudah Tetapkan Sekjen Pengganti Idrus
Golkar Sudah Tetapkan Sekjen Pengganti Idrus

Golkar Sudah Tetapkan Sekjen Pengganti Idrus

By akuntono | 22 Jan 2018 08:47
Jakarta, era.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan mengumumkan susunan kepengurusan partainya untuk periode 2017-2019. Kepengurusan Golkar berubah setelah digelarnya munas luar biasa dan dilantiknya Sekjen Partai Golkar Idrus Marham menjadi Menteri Sosial.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, Airlangga akan mengumumkan susunan kepengurusan di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Senin (22/1/2018).

"Benar, diumumkan di DPP (Golkar)," tutur Dave, kepada era.id.

Paling menyita perhatian adalah figur yang akan dipilih menjadi Sekjen Golkar. Dave tidak mengatakan detail siapa yang akan menjadi sekjen. Dia hanya menyampaikan pilihannya masih seputar nama yang sudah beredar, Lodewijk Freidrich Paulus atau Happy Bone Zulkarnaen.

Lodewijk merupakan mantan Pangdam Bukit Barisan yang saat ini menjabat Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, sedangkan Happy merupakan Ketua Bidang Kajian Ideologi dan Kebijakan Publik Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar.

"Masih (nama-nama) yang beredar. Sepertinya tentara sih," jawab Dave.

Golkar mengalami perubahan kepengurusan setelah munas luar biasa digelar karena ketua umumnya, Setya Novanto, jadi terdakwa kasus korupsi pengadaan e-KTP. Airlangga yang terpilih jadi ketua umum selanjutnya masih rangkap jabatan Menteri Perindustrian hingga kini. Adapun posisi Ketua DPR juga beralih dari Novanto ke Bambang Soesatyo.

Berkah untuk Golkar bertambah karena Presiden Joko Widodo melantik Idrus Marham jadi Mensos pengganti Khofifah Indar Parawansa yang mundur karena ikut Pilkada Jawa Timur 2018. Presiden Jokowi menyatakan mempertahankan Airlangga karena masih diperlukan untuk mengejar target pemerintah terkait perindustrian.

Rekomendasi
Tutup