Kali Ketiga, Edhie Baskoro Yudhoyono Duduk di DPR

Tim Editor

Edhie Baskoro Yudhoyono (Anto/era.id)

Jakarta, era.id - Edhie Baskoro Yudhoyono atau akrab disapa Ibas, kembali duduk di kursi parlemen. Ini kali ketiga bagi putra kedua Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi anggota dewan di DPR.

Kepada awak media, Ibas mengucapkan terimakasih dan rasa syukurnya atas dukungan masyarakat hingga dirinya bisa kembali duduk di DPR. Atas kepercayaan itu, Ibas Ibas berjanji menjadi anggota DPR yang amanah.

"Saya bersyukur, terima kasih atas segala doa dan dukungan dari masyarakat khususnya masyarakat di dapil VII Jawa Timur yang telah memberikan suaranya kepada kami," kata Ibas di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Adik dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini, juga berjanji menjalankan tugas sebagai wakil rakyat sebaik-baiknya. "Insyaallah kami menjadi DPR yang amanah dan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya," ucapnya.
 


Turut mendampingi adiknya, AHY berharap Ibas dapat memegang amanah sebagai wakil rakyat sebaik-baiknya. Terlebih Ibas telah menjadi anggota dewan selama tiga periode berturut-turut dari 2009-2014, 2014-2019, dan kini 2019-2024.

"Semoga semakin sukses, kita berharap bisa menjadi wakil rakyat yang amanah dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk rakyat Indonesia," ungkap AHY.

Secara keseluruhan terdapat 575 anggota DPR yang akan dilantik hari ini. Dari jumlah itu, 286 orang atau 49,74 persen merupakan wajah baru dan selebihnya 289 orang atau 50,26 persen merupakan petahana (incumbent). Salah satunya Edhie Baskoro Yudhoyono yang berhasil mengantongi 263.510 suara dari daerah pemilihan Jawa Timur VII. 


 

Tag: partai demokrat ketua dpr ibas

Bagikan: