'Jadi Juragan Minyak Goreng', Beredar Foto Waketum Demokrat Ibas Yudhoyono Sedang Asyik Baca Buku 'Paduan Jualan Minyak Goreng', Cek Faktanya..

| 02 Apr 2022 13:11
'Jadi Juragan Minyak Goreng', Beredar Foto Waketum Demokrat Ibas Yudhoyono Sedang Asyik Baca Buku 'Paduan Jualan Minyak Goreng', Cek Faktanya..
Hoaks Foto Ibas Yudhoyono membaca buku berjudul 'Paduan Jualan Minyak Goreng'. (Foto: turnbackhoax.id)

ERA.id - Beredar foto Waketum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas sedang asyik membaca buku berjudul 'Paduan Jualan Minyak Goreng'.

Foto itu diunggah oleh Akun Twitter HURREM (@Ghurem2) dengan cuitan berupa foto Ibas Yudhoyono yang sedang membaca buku berjudul “Panduan Jualan Minyak Goreng” pada 16 Maret 2022. Cuitan tersebut telah mendapat atensi berupa 20 retweet dan 110 suka.

NARASI:

"Jambulnya ikutan klimis sejak jadi juragan minyak goreng…😄😄."

Berdasarkan hasil penelusuran, dilansir laman turnbackhoax.id, foto cuitan itu telah melalui proses penyuntingan.

Foto asli pertama kali diunggah oleh akun Instagram Edhie Baskoro Yudhoyono (@ibasyudhoyono) pada 6 Oktober 2021 yang menampilkan dirinya membaca buku berjudul “INDONESIA BERCERITA”.

Selain itu, foto Ibas tersebut pernah dimuat dalam artikel Alonesia berjudul “Ibas Kenang 1.000 Hari Wafat Ani Yudhoyono di Pacitan” pada 12 Maret 2022.

Dengan demikian, cuitan akun Twitter HURREM (@Ghurem2) dikategorikan sebagai Konten Parodi.

Kami juga pernah menulis soal SBY Selesai Jalani Operasi Kanker Prostat, Ibas: Alhamdulillah Lancar, Tak Ada Komplikasi Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi