Menag Yakin Tak Ada Fraksi Pendukung LGBT
Menag Yakin Tak Ada Fraksi Pendukung LGBT

Menag Yakin Tak Ada Fraksi Pendukung LGBT

By bagus santosa | 22 Jan 2018 19:55
Jakarta, era.id - Isu lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) menuai sorotan setelah Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan ada lima fraksi di DPR yang mendukungnya.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meyakini, tidak mungkin ada anggota fraksi yang ada di DPR mendukung adanya LGBT.

"Jadi gini, menurut saya tidak mungkin ada fraksi yang mendukung LGBT. Itu enggak mungkin dan enggak masuk di akal kita, nggak mungkin," ujarnya di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/1/2018).

Lebih lanjut, Lukman mengungkap, tidak mungkin ada fraksi di DPR yang mendukung hubungan atau perkawinan sesama jenis. Apalagi, perkawinan sesama jenis itu tidak ada agama yang melegalkannya.

"Karena yang perlu dipahami, setiap agama tidak menolerir hubungan sesama jenis. Tidak ada yang menolerir hubungan sesama jenis," tuturnya.

Terkait apakah isu LGBT ini menjadi pencitraan politikus PAN, di tahun politik ini. Menag, tak ingin berandai-andai. Menurut dia, mungkin ada 'keseleo lidah' dari Zulkifli saat mengucapkan pernyataan itu.

"Saya tidak sejauh itu. Mungkin slip of tongue atau yah saya nggak tahu. Dan saya nggak ingin berandai-andai terlalu jauh seperti yang anda tanyakan," tegasnya.

Seperti diketahui, Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, ada lima partai yang setuju LGBT dimasukkan dalam perundang-undangan. Namun, dia tak menyebutkan partai apa saja yang dimaksud mendukung prilaku menyimpang tersebut. Dia menegaskan, partainya menolak LGBT.

DPR juga dibahas soal LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah lima partai politik menyetujui," kata Zulkifli beberapa waktu lalu.

Tags : lgbt
Rekomendasi
Tutup