Golkar Pastikan Kahar Jabat Ketua Komisi III
Golkar Pastikan Kahar Jabat Ketua Komisi III

Golkar Pastikan Kahar Jabat Ketua Komisi III

By bagus santosa | 22 Jan 2018 20:42
Jakarta, era.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo menegaskan posisi Ketua Komisi III akan diisi Kahar Muzakir. Penunjukan mantan Badan Anggaran DPR itu tinggal menunggu persetujuan rapat pleno Komisi III.

"Surat sudah kita terima dari pimpinan fraksi (Golkar) Pak Kahar Muzakir sebagai pengganti saya. Tinggal menunggu mekanisme penetapan dan persetujuan dalam rapat pleno di Komisi III," ucap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Resminya Kahar menjabat sebagai Ketua Komisi III juga menunggu kedatangan Wakil Ketua DPR RI bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Fadli Zon yang saat ini berada di luar negeri. Pasalnya Komisi III satu ruang lingkup dan diketuai Fadli.

"(Persetujuan Kahar) tinggal menunggu Pak Fadli ya karena ini kan bidangnya beliau," tutur mantan Ketua Komisi III DPR ini.

Selain Banggar di era kepemimpinan Setya Novanto, Kahar diketahui sempat menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar. Pengalaman itu menjadi alasan Golkar memunculkan nama Kahar menjadi Ketua Komisi III.

Politisi Golkar itu juga tercatat menjadi orang pertama yang meminta Setya Novanto mundur dari posisi Ketua Umum Patai Golkar karena terlibat kasus pengadaan e-KTP. 

Tags : ketua dpr
Rekomendasi
Tutup